Sekolah Kebangsaan FSLDK Kuatkan Syiar Islam Melalui LDK Conference 2018

Tangerang (25/11/2018), Satubanten.com – Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Puskomda Banten sukses melaksanakan Banten LDK Conferences  (BLC) 2018, 24-25 November 2018 di DKM Al Bayan Kampus ITI Tangerang Selatan. Kegiatan tersebut diikuti oleh 34 LDK dari seluruh Provinsi Banten. Salah satu konten unggulan dari BLC 2018 ini adalah seminar yang bertajuk Sekolah Kebangsaan yang diisi oleh PUSKOMNAS FSLDK Indonesia, IKADI Kota Tangerang, Akademisi ITI dan POLRES Tangerang Selatan.

Selain Sekolah Kebangsaan, BLC 2018 kali ini juga memuat konten antara lain RAPIMDA 2 dan Sidang Komisi, Meet and greet FSLDK Banten dan Gerakan Subuh Jamaah Nasional. Dengan mengangkat tema “Kolaborasi , Akselerasi dan Ukhuwah Islamiyah untuk Banten yang Madani”, BLC 2018 diharapkan mampu menjadi ajang silaturahmi dan konsolidasi LDK se- Banten serta menjadi sarana kolaborasi dengan lembaga lembaga pemerintahan dalam upaya peran pemuda Islam dalam merawat Indonesia.

“Saya mewakili panitia memandang bahwa acara ini merupakan wadah bertukar pikiran terutama gagasan yang bisa diterapkan kepada target dakwah masing-masing kampus, sehingga menjadi solusi bagi kami serta peserta untuk dapat berdakwah sebagaimana mestinya,” tutur Ario Wibowo selaku ketua pelaksana Banten LDK Conferences 2018.

Sementara itu, Ketua FSLDK Banten Rahmat Alfiansyah berharap, acara Banten LDK Conferences 2018 kali ini dapat menjadi pendorong untuk memaksimalkan syiar Islam di Kampus dan peran serta pemuda pada umumnya dalam kehidupan bermasyarakat.

“Dengan agenda ini diharapkan LDK Se Banten dapat memaksimalkan syiar Islam di kampus masing-masing dan dalam kehidupan bermasyarakat. Serta dapat memaksimalkan peran pemuda Islam dalam mewujudkan Indonesia dan Banten yang madani,” pungkasnya. (IBC/SBS032/rls)

You might also like
Comments
Loading...