Sekda Pandeglang Hadiri Peringatan HUT Koperasi

Pandeglang(29/09/18),satubanten.com  – Keberadaan koperasi di Kabupaten Pandeglang harus mampu berinovasi  serta mampu memberikan berkontribusi nyata dalam memajukan perekonomian di Kab. Pandeglang, karena koperasi merupakan ujung tombak untuk mewujudkan kesejateraan dan peningkatan ekonomi bagi masyarakat, demikian disampaikan Sekretaris daerah Pery Hasanudin saat memberikan sambutan pada acara Jalan Santai dalam rangka memperingati Hari Koperasi Ke-71 di Stadion Badak, Sabtu (29/9).

Lebih lanjut Ia mengatakan Pemerintah daerah sangat mendukung keberadaan koperasi di Kabupaten Pandeglang, karena koperasi merupakan soko guru ekonomi Indonesia, “Oleh sebab itu keberadaan koperasi saat ini harus mampu menghadapi tantangan dan daya saing, sehingga peran koperasi dapat berkontribusi meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteran, baik bagi masyarakat dan para anggotanya, “tuturnya.

“Oleh karena itu dalam peringatan hari jadi koperasi ini, dapat di jadikan momentum untuk terus melakukan evaluasi, inovasi dan transparansi, sehingga ke depan koperasi dapat maju dan berkembang dalam upaya mewujudkan kesejahteraan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi”, tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Firman Abdul Kadir mengatakan saat ini jumlah koperasi yang ada di Kabupaten Pandeglang sebanyak 529, pihaknya tidak menampik dari jumlah tersebut masih ada beberapa koperasi yang tidak melaksanakan fungsinya sebagai koperasi yang baik, “Oleh karena koperasi yang tidak melakukan fungsinya dengan baik akan kami bubarkan, “terangnya.

Pihaknya berharap ke depan peran koperasi terus memberikan kontribusi, dalam meningkatkan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat, “sehingga koperasi yang ada di Kabupaten Pandeglang terus maju dan berkembang sehingga dapat memberikan kemandirian bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Pandeglang”, jelasnya.

Peringatan Hari Koperasi Ke-71 tahun tingkat Kabupaten Pandeglang tahun 2018, Dinas Koperasi dan UMKM menggelar berbagai rangkaian kegiatan yang melibatkan masyarakat diantaranya jalan sehat, pameran produk koperasi dan UKM, bansos, dan pengobatan gratis bagi masyarakat.(sbs03)

You might also like
Comments
Loading...