Sekda pandeglang Fery Hasanudin Buka launching Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

Pandeglang, (26/06/2019)- Satubanten.com- Sekretaris Daerah, Fery Hasanudin Membuka Kegiatan launching Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kecamatan Cadasari (26/6).

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan program sosial dari pemerintah pusat yang diberikan kepada keluarga miskin di daerah berupa beras dan telur ayam. Nilai bantuan sebesar Rp 110.000 untuk setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Melalui metode BPNT ini, penerima bantuan cukup menggunakan kartu untuk mengambil bantuan pangan berupa beras dan telur di warung-warung terdekat yang telah terdaftar. Total keluarga penerima manfaat di Kabupaten Pandeglang sebanyak 97.862 KPM tersebar di 35 Kecamatan dan 339 Desa/Kelurahan. Penyaluran awal dimulai bulan Juni 2019 dan seterusnya dilakukan setiap bulan.

Sekretaris Daerah dalam sambutannya program BPNT merupakan salah satu upaya meningkatkan ekonomi rakyat dengan memberdayakan kios atau warung. BPNT sendiri merupakan peralihan dari bantuan sosial (bansos) pangan, yang sebelumnya berbentuk beras subsidi atau dikenal dengan nama beras keluarga sejahtera (rastra). Sekda berharap agar keluarga penerima manfaat benar-benar memanfaatkan bantuan tersebut untuk menambah kesejahteraan keluarga dan nantinya diharapkan keluarga tersebut bisa bangkit dari kemiskinan. Dengan demikian, secara berlahan-lahan angka kemiskinan di Kabupaten Pandeglang bisa berkurang.(Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...