Sekda Pandeglang Berharap Masyarakat Jaga dan Rawat 300 PJU-TS

Pandeglang, (11/02/2019)- Satubanten.com- Kementerian Energi Sumber Daya Mineral pada Tahun Anggaran 2018 kemarin, telah selesai membangun 300 Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) yang tersebar diseluruh wilayah Pandeglang. Untuk itu Sekretaris Daerah Pandeglang Pery Hasanudin menghimbau Masyarakat Menes khususnya dan Pandeglang umumnya untuk senantiasa menjaga dan merawat sarana umum yang telah dibangun pemerintah, salah satunya PJU-TS. Himbauan tersebut disampaikan Sekda diacara peresmian 300 PJU-TS di Kampung Situ Teduh, Desa Kadu Payung, Kecamatan Menes, Senin (11/2).

Masih kata Pery, meminta agar masyarakat menjaga dan merawat bantuan PJU-TS yang diberikan itu. “Saya ucapkan terimakasih atas bantuan pemerintah pusat, dengan dibuatnya PJU-TS ini di Kabupaten Pandeglang. Titip dirawat dan dijaga, jangan sampai ada tangan-tangan jahil atau oknum warga yang merusak komponen-komponen PJU tersebut. Saya kecewa, dengan prilaku oknum-oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab. Saya hitung kemarin ada 41 titik PJU yang tidak berfungsi di jalur Panimbang-Tanjung Lesung. Beberapa komponennya hilang oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Tolong ya, sekali lagi masyarakat dan aparat kemanan saling menjaga dan merawat”, harapnya.

Sementara itu Staf Ahli Kementerian ESDM Ir. Simon Laksamono Himawan merasa bersukur dengan potensi SDA yang ada, “Kita patut syukuri, negara kita Indonesia dikarunia energi terbarukan yang sangat potensial, seperti, angin, panas bumi, air dan matahari dan lain-lain. Salah satu energi terbarukan untuk PJU ini adalah Tenaga Surya (Tenaga Matahari), mudah-mudahan dengan PJU-TS ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Simon menjelaskan, secara keseluruhan pihaknya telah berhasil memasang puluhan ribu PJU di semua wilayah Indonesia. “Secara keseluruhan ada 21.800 titik se indonesia yang sudah kita pasang di tahun 2018 ini. Dan untuk Pandeglang sendiri mendapat jatah 300 titik di Tahun 2018 dan akan diusulkan kembali di tahun 2019”, katanya.(Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...