Sejumlah Fakta Tentang Suplemen Kecantikan yang Wajib Diketahui Sebelum Dikonsumsi

Kesehataan, Satubanten.com- Wanita memang tidak lepas dari sejumlah produk kecantikan, termasuk suplemen kecantikan yang jenisnya beragam. Ada berbagai merek suplemen kecantikan dengan beragam manfaat.

Mulai dari untuk meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulit, membantu mencerahkan kulit, melawan penuaan dini, dan lain sebagainya. Nah, apakah suplemen kecantikan benar-benar membantu meningkatkan kecantikan dan kesehatan kulit, dan bagaimana cara kerjanya? Melansir Popbela, berikut sejumlah fakta tentang suplemen kecantikan:

1. Suplemen kecantikan merupakan suplemen yang mengandung vitamin, berhubungan dengan kesehatan kulit, seperti vitamin A, vitamin C, dan biotin. Umumnya, zat-zat ini ada dalam konsentrasi tinggi.

2. Suplemen kecantikan akan memberikan dosis vitamin kecantikan tambahan pada tubuh, mulai dari kulit yang lebih bersih, lebih halus, dan lebih sehat. Faktanya, jika telah memiliki pola makan sehat dan gaya hidup seimbang, suplemen kecantikan tidak akan memberikan efek sepenuhnya pada kulit Anda.

3. Menurut para ahli, tidak semua produk suplemen kecantikan telah ditinjau dan disetujui oleh lembaga kesehatan. Namun sebagian produk telah melalui uji klinis dan peneliti mengakui adanya efektivitas baik dari konsumsi suplemen kecantikan tersebut.

Disarankan cari produk yang memiliki label lolos uji lembaga kesehatan, dan membaca data manfaat suplemen kecantikan yang telah terbukti secara klinis.

4. Saat ingin mencoba mengonsumsi salah satu produk suplemen kecantikan, pastikan Anda telah berkonsultasi dengan dokter. Hal ini karena akan ada efek samping yang Anda rasakan jika mendapatkan asupan vitamin terlalu banyak.

5. Suplemen kecantikan bukanlah produk instan yang hasilnya dapat langsung terlihat. Jadi Anda harus bersabar menunggu hasilnya.

Para ahli mengatakan, jika mengonsumsinya secara rutin (tanpa melewatkan sehari pun), Anda dapat melihat hasilnya setelah tiga bulan mengonsumsi. Bahkan, ada kemungkinan Anda tidak akan melihat hasilnya.

6. Sebagian besar suplemen kecantikan memiliki kandungan vitamin yang sama. Daftar vitamin dan nutrisi lain yang akan Anda temukan dalam suplemen antara lain biotin, vitamin A, vitamin C, fish oil (minyak ikan), dan Coenzyme Q10 (CoQ10).

7. Suplemen kecantikan tidak dapat Anda konsumsi untuk menyeimbangkan kondisi gizi, jika Anda tetap menerapkan gaya hidup kurang sehat.

Konsumsi vitamin kecantikan ini pun tidak dapat menggantikan rutinitas skincare (perawatan kulit) yang harus Anda lakukan setiap hari.

Jadi, pilih suplemen kecantikan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...