Sejarah Casio Di Dunia

Jakarta, (22/06/2018) Satubanten.com – Siapa yang tidak butuh jam dalam kehidupan sehari-hari? Tentunya jam menjadi salah satu kebutuhan untuk manusia dalam beraktifitas agar tepat waktu, jam tangan maupun jam dinding.

Bahkan jam tangan saat ini menjadi aksesoris fungsional yang menunjang penampilan. Kini jam tangan juga hadir dengan berbagai fitur untuk mempermudah aktifitas, salah satu Merk yang sudah dikenal masyarakat Indonesia yaitu, Jam merk Casio.

Tidak hanya jam tangan, ada pula produk bermerk Casio yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat Infonesia, salah satunya kalkulator dan lain sebagainya.

Kazuo Kashio ialah pendiri Casio dan ia menghembuskan napas terakhirnya pada usia 89 tahun. Penyebab kematiannya adalah penyakit pneumonia. Kashio merupakan sosok yang memiliki kontribusi dalam membangun perusahaan jam tangan terkenal Casio dan G-Shock.

Kazuo merupakan anak ketiga dari empat bersaudara Kashio, yang mana menjadi pendiri perusahaan kalkulator pertama di dunia pada tahun 1957, yang selanjutnya menggunakan marga keluarga sebagai nama perusahaan yaitu Casio. 

Kazuo telah memimpin perusahaan tersebut selama hampir tiga dekade. Ia terkenal sebagai sosok yang mengubah kalkulator mini Casio menjadi sebuah perangkat universal dan mengubah citra jam tangan digital. 

Kazuo dan tiga saudaranya mengubah Casio dari toko alat rumah tangga di dalam negeri menjadi sebuah perusahaan global, dengan penjualan tahunan sebesar USD 3 miliar (Rp 42,4 triliun). Kini Casio menjadi perusahaan raksasa yang menjual jam tangan digital, kamera, kalkulator, keyboard elektronik, dan alat musik lainnya, serta printer berkecepatan tinggi.

Pada tahun 1965, Casio mulai memproduksi kalkulator desktop. Tujuh tahun kemudian, perusahaan tersebut mengenalkan Casio Mini, yang dikenal dengan kalkulator pribadi pertama di dunia. 

Perangkat tersebut menjadi tersebar di mana-mana setelah melakukan pemasaran yang luar biasa. Perusahaan tersebut mengumumkan Casiotron, jam tangan digital yang dilengkapi dengan kalender pada tahun 1974.

Lalu pada tahun 1983, Casio memperkenalkan G-Shock, jam tangan pertama yang di klaim paling tangguh. Jam tangan andalan perusahaan ini juga memamerkan kekuatan daya tahan baterai yang lebih awet dibandingkan dengan para pesaingnya. Jam tangan dengan kekuatan tangguh tersebut pernah dipromosikan di dalam film terkenal seperti “Men in Black” dan “Mission: Impossible.” (Sbs/Ulma)

You might also like
Comments
Loading...