Sehari Jelang Lebaran, Jalanan Ibukota Lengang

Jakarta, (14/06/2018) Satubanten.com – Jalanan di Jakarta tampak lengang menjelang hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah. Hal tersebut dikarenakan banyaknya warga Jakarta yang mudik ke kampung halamannya di berbagai daerah di Indonesia, sehingga membuat jalanan dan sejumlah angkutan umum sepi.

Biasanya di pagi dan sore hari terjadi kemacetan dijalan Sudirman, MH. Thamrin dan sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI). Tepat di H-1 jelang lebaran sepanjang jalan protokol hingga tol dalam kota tampak sepi dan lengang, hanya beberapa kendaraan serta angkutan umum yang melintas.

Mudik ke kampung halaman merupakan salah satu tradisi yang dianut sejak zaman dahulu, banyak warga yang membawa serta keluarga untuk berkumpul di kampung halaman bersama orangtua, nenek dan sanak keluarga lainnya.

Hana (32) salah satu warga Jakarta merasa senang melihat kondisi Jakarta yang sepi dan lengang. “Aduh kita nih warga Jakarta. Sepi, enggak ada macet, gak ada suara klakson kendaraan, tentram deh pokoknya. Bisa main bola kalo tiap hari Jakarta kaya gini. Berasa nyaman naik motor biasanya 30 menit sekarang cuman 10 menit udah sampe,” katanya kepada satubanten.com.

Kota Jakarta memang identik dengan kemacetan dan kepadatan penduduknya. Namun setiap tahun menjelang lebaran, Jakarta akan sepi ditinggalkan warganya yang mudik ke kampung halaman. Meski momen ini terjadi setiap satu tahun sekali, banyak warga asli Jakarta yang merasa senang mendapat ketenangan tanpa kemacetan dijalanan, walau hanya beberapa hari saja. (SBS/Hose-Q)

You might also like
Comments
Loading...