Seekor Paus Terdampar di Bengkulu

Bengkulu (23/12/2014), SatuBanten – Masyarakat yang bertempat tinggal di Kelurahan Koto Jaya, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Senin (22/12/2014) digemparkan oleh Ikan Paus seberat tiga kuintal dengan panjang tiga meter yang terdampar di pinggir pantai setempat.

“Ikan Paus tersebut ditemukan terdampar oleh nelayan pantai indah Mukomuko, Senin pagi, sekitar pukul 07.00 WIB,” ungkap Kabid Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mukomuko Rahmad Hidayat di Mukomuko.

Rahmad mengatakan ikan Paus itu sebelum mati, sempat diselamatkan oleh nelayan dengan cara didorong ke tengah laut. Namun, ikan Paus tersebut tidak mau berenang ke tengah laut. Ikan tersebut justru tetap kembali ke pinggir pantai dan pada akhirnya mati. “Ikan paus tersebut sekarang sudah mati dan dikuburkan oleh nelayan di pinggir pantai di wilayah ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Rahmad menerangkan, selama 2014 baru sekali ini ikan paus terdampar di perairan laut di daerah itu. Hingga kini belum diketahui penyebab ikan paus tersebut terdampar. (Romi/BSB/B03)

You might also like
Comments
Loading...