Sebanyak 290 para penyuluh pertanian dan 500 kelompok tani (Poktan) mengikuti kegiatan Jambore

Pandeglang, ( 05/12/2018 )- SatuBanten.Com-  Sebanyak 290 para penyuluh pertanian dan 500 kelompok tani (Poktan) mengikuti kegiatan Jambore penyuluh pertanian yang di laksanakan di bumi perkemahan Caribia Pagelaran, Selasa (4/12).

Kegiatan jambore bagi para penyuluh dan kelompok tani tersebut secara resmi di buka oleh Bupati Irna Narulita didampingi Assisten Ekonomi pembangunan dan kesejahteraan rakyat Indah Dinarsiani dan Kepala Dinas Pertanian.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Irna Narulita mengatakan para penyuluh dan kelompok tani merupakan pahlawan pangan, peran mereka sangat berharga, bagaimana sektor pertanian bisa bangkit berjaya, “Pandeglang sering di sebut- sebut sebagai lumbung pangan di tingkat nasional berkat para penyuluh dan pahlawan pangan, “ujar Irna.

Lebih lanjut Ia mengatakan kegiatan jambore ini sebagai ajang silaturahmi dan tempat berkumpul nya para penyuluh dan kelompok tani untuk melakukan diskusi dan inovasi untuk terus memajukan sektor pertanian dalam mewujudkan kedaulatan pangan di Kabupaten Pandeglang,”ucap Irna.

“Oleh karena itu jangan berhenti berinovasi dalam memajukan sektor pertanian di Kabupaten Pandeglang agar terus bangkit dan berjaya sebagai daerah pemasok pangan di tingkat Provinsi dan nasional.

Sementara itu Ketua pelaksana jambore penyuluh pertanian Karsito mengatakan para peserta yang mengikuti jambore ini sebanyak 290 peserta untuk para penyuluh dan 500 peserta untuk para kelompok tani,”ungkapnya.

Ia menambahkan banyak kegiatan yang akan dilaksanakan pada jambore bagi para penyuluh dan kelompok tani ini, dimana ada perlombaan azas terampil dan lomba inovasi bagi para penyuluh dan kelompok tani,”Tambahnya.

Ia menambahkan pihaknya terus berkomitmen dalam upaya mewujudkan kadaulatan pangan, agar para petani lebih meningkat kesejahteraanya dan Kabupaten Pandeglang menjadi daerah pemasok pangan di tingkat Provinsi bahkan nasional.(Sbs/011/Rls )

You might also like
Comments
Loading...