Sebanyak 2.637 E Ktp Dimusnahkan Disdukcapil Kota Serang

Serang, (17/12/2019) Satubanten.com – Pemusnahan E Ktp atau KTP elektronik sebanyak 2.637 Lembar, dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dusdukcapil) Kota Serang, Senin, (17/12).

Kepala Disdukcapil Kota Serang Ipiyanto menjelaskan, jika pemusnahan ini dilakukan, agar tidak ada penyalahgunaan KTP jelang pemilu mendatang, ” KTP yang dibakar itu, salah satunya pemilik KTP sudah meninggal, makanya dimusnakan, agar tidak disalahgunakan” ujarnya saat dihubungi Satubanten.com, (17/12).

Selain penyalahgunaan KTP ada pula permintaan masyarakaat untuk menganti karena bentuk KTP yang sudah rusak, ” KTP yang sudah rusak juga termasuk yang di musnakan, banyak masyarakat minta diganti KTPnya dengan yang baru karena sudah rusak” jelasnya.

Masyarakat yang pindah datang pun harus diberikan KTP yang baru dan KTP yang Lama dimusnakan, selain itu tidak valid data KTP juga ikut dimusnhkan oleh Kepala Dinas (Disdukcapil).

Pemusnahan dokumen kependudukan ini dilakukan berdasarkan instruksi dari Kemendagri, “setelah pemusnahan, kita laporkan ke Pemprov Banten dan Dirjen Kependudukan Kemendagri,” Tutupnya. ( Sbs/Ulma).

You might also like
Comments
Loading...