Sebagian Warga Kota Serang Rayakan Lebaran Hari Ini

Serang (04/6/2019), SatuBanten News – Sebagian warga di Kota Serang telah merayakan lebaran Idul Fitri tahun 1440 Hijriyah, Selasa (4/6/2019), meski Pemerintah sendiri telah menetapkan idul fitri esok Rabu (5/6/2019).

Perayaan hari raya umat Muslim ini terpantau di salah satu Pondok Pesantren Al Abqory Taktakan Kota Serang, Provinsi Banten.

“Lebaran hari ini kami mengikuti fatwa ulama Saudi Arabia yang menetapkan 1 Syawal jatuh pada hari ini,” kata Halimi (47) salah satu jamaah sholat kepada SatuBanten seusai sholat.

Menurut Halimi, kejelasan bulan Ramadan, didapatkan semalam setelah Mufti dan Imam Masjidil Haram mengumumkan Idul Fitri jatu pada hari ini, Selasa (4/6/2019).

“Jadi kami terus memantau informasi dari Masjidil Haram. Baik melalui internet maupun dari grup WA dengan kawan-kawan di Saudi,” tegasnya.

Pantauan SatuBanten News, pelaksaan sholat Ied berlangsung hikmat yang dimulai pukul 07:00 WIB dan berakhir pada pukul 08:00 WIB yang dihadiri oleh sekira ratusan jamaah dari berbagai daerah di Kota Serang. (Imam/SBS)

You might also like
Comments
Loading...