SDN III Pasar Kemis Santuni 35 Anak Yatim Piatu

Tangerang (11/09/2019) Satubanten.com,- SDN Pasar Kemis III, Kecamatan Pasar Kemis, bersama para wali murid, santuni 35 anak-anak yatim piatu, di bulan Muharram 1440 H/ 2019 M, untuk menunjukan rasa kasih dan saling berbagi kepada siswa/i, yang diselenggarakan dihalaman Sekolah, Rabu, (11/9/2019).

Kepala Sekolah SDN III Pasar Kemis, Aan Tartika mengatakan, kegiatan 10 Muharram 1440 H, merupakan kegiatan saling berbagi rizki terhadap warga yang menbutuhkan di sekitar sekolah. Menurut Aan, animo wali murid sanget antusias sekali terhadap acara ini.

Kegiatan santunan untuk anak yatim ini, merupakan peraktik saling berbagi terhadap sesama, yang secara langsung diajarkan kepada siswa/i SDN III, agar kedepannya, rasa empati dan kepedulian mereka timbul serta mau untuk berbagi.

“Al hamdulillah kegiatan 10 Muharram Ini dana yang terkumpul Rp.14.000.000,- sumbangan dari wali murid, guru dan donatur diluar sekolah. Santunan ini akan memberikan pembelajaran kepada anak sejak dini agar saling berbagi kepada sesama,” kata Aan Tartika kepada Wartawan.

Menurut Aan, kegiatan sosial berupa santunan ini hampir setiap tahun diadakan di SDN III Pasar Kemis. Karena dengan kegiatan santunan ini, diharapkan siswa/i semakin religius, dan pendidikan di SDN Pasarkemis III semakin maju unggul dari segala bidang.

“SDN Pasarkemis III unggul , prestasi, religius dan menjadi teladan bagi semua,” tukasnya.

Sementara itu perwakilan dari wali murid kelas 1B, Lindawati menambahkan, dia sangat mendukung acara santunan yatim ini, Linda juga berharap, kedepannya anak yatim yang mendapat santunan bisa lebih banyak lagi.

“Kedepanannya saya berharap kegiatan ini tambah meriah lagi dan banyak lagi yang di santuni. Dan juga kegiatan belajar mengajarnya lebih di tingkatkan lagi. Agar siswa/i lebih unggul, lebih prestasi dan lebih maju,” ungkap Lindawati.(Sbs/009)

You might also like
Comments
Loading...