SDN 2 Bojongmenteng Butuh Bantuan Pembangunan Mushola

Lebak (26/09/2019) SatuBanten. News – SDN 2 Bojongmenteng, yang berdomisili di Kampung Ciboleger, Desa Bojongmenteng, Kecamatan Leuwidamar, Kab. Lebak Banten sangat membutuhkan bantuan sarana dan prasarana seperti pemasangan pagar permanen, pembangunan mushola, dan pintu kelas.

Hal ini di ungkapkan Kepala Sekolah SDN 2 Bojongmenteng. “Saya selaku kepala sekolah sangat mengharapkan sekali bantuan pemerintah atau dinas terkait, dalam hal ini terkait untuk membantu kebutuhan sekolah yang tidak bisa terkaper dari dana Biaya Oprasional Sekolah (BOS)” kata Usen Suhendar Kepada Wartawan SatuBanten. News Rabu, (26/09/2019).

Menurut Usen Suhendar pembangunan pagar permanen karena banyak orang luar yang sering keluar masuk sekolah tanpa izin dan kerapkali merusak fasilitas sekolah, di khawatirkan fasilitas sekolah akan tambah rusak atau bahkan hilang bila sekolah tidak ada keamanan.

“Bukan bermaksud untuk membatasi warga yang ingin menggunakan lapangan sebagai tempat menyelenggarakan kegiatan, tapi setidaknya sekolah ini akan lebih aman jika dibatasi dengan pagar permanen untuk mencegah kerusakan yang dilakukan oleh orang-orang tak bertanggung jawab”ujar Usen.

Masih kata Usen untuk memberikan pelajaran dari segi tindakan, jika sekolah ini memiliki mushola akan lebih mudah untuk guru memberikan contoh teladan dalam hal ibadah sunah dhuha pada anak-anak. Sehingga anak-anak pun akan mencontoh guru-guru dan ikut sholat dhuha bersama.

“Kami sangat bersyukur yang tak terhingga, melalui berita di media online SatuBanten. News, mudah mudahan jadi sarana informasi dari keluhan yang kami sangat butuhkan saat ini.” harapnya.

“Dari segi prestasi, sekola ini alhamdulillah sudah memiliki banyak piala dan penghargaan karena walaupun fasilitas yang dimiliki sekolah ini belum memadai, kami dari pihak guru berusaha keras memberikan pembelajaran yang terbaik agar anak-anak bisa ikut merasakan berkompetisi dalam perlombaan dan memenangkan kejuaraan.” pungkasnya.

SDN 2 Bojongmenteng, juga memiliki keunggulan menjadi sekolah binaan yang terletak di perbatasan wisata baduy sehingga sekolah ini akan terbawa dan harus ikut andil dalam menjaga kebudayaan dan kebersihan setempat.

“Menumbuhkan kesadaran kebersihan pada anak-anak sehingga mereka berani untuk menegur jika ada masyarakat atau pengunjung yang membuang sampah sembarangan.” tutupnya (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...