SBY Sampaikan Kuliah Umum di UIN Ciputat

Ciputat (10/12/2014), SatuBanten – Mantan Presdien RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), curhat soal beratnya menjadi pemimpin di negeri maritime dihadapan ribuan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarief  Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), saat mengawali kuliah umum bertema ‘Pengalaman Mengawal Reformasi’ Rabu (10/12).

“Setiap posisi memiliki kesan dan pesan berbeda. Terlebih dalam mengawal reformasi di Indonesia. Namun selama proses masih sesuai koridor dan tidak menyalahi aturan, sah saja,” ungkap SBY.

SBY memaparkan perjalanan karirnya menggawangi dan mengawal proses reformasi di Indonesia. Mulai dari saat dia menjabat sebagai tentara, menjadi menteri selama 4,5 tahun, hingga menjadi Presiden selama 10 tahun.

Lebih lanjut SBY membantah spekulasi yang mengatakan Partai Demokrat akan bergabung ke dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

“Partai Demokrat sebagaimana saudara ketahui, tidak masuk KIH dan KMP. Sama seperti perang dingin dulu kan, ada blok barat ada blok timur, tapi kan ada gerakan nonblok, dan Indonesia nonblok. Tidak salah sebetulnya, itu pilihan kita,” ucap SBY. (Romi/B03)

You might also like
Comments
Loading...