Satu Warga Pandeglang Positif Covid, Langsung Dijemput ke Wisma Atlet

Pandeglang (09/05/2020), Satubanten.com – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang mengevakuasi sorang warga berinisial IR (53) dari Kampung Gardu Tanjak, Kelurahan/Kecamatan Pandeglang, Sabtu (9/5/2020) sekira pukul 14.35 WIB.

Informasi yang dihimpun Satu Banten di lokasi kejadian, IR memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Kelurahan Kebon Melati,Tanah Abang, Jakarta Pusat.

IR saat dijemput untuk dirawat ke Wisma Atlet. (Foto:SBS)

IR dikabarkan positif Covid 19 berdasarkan hasil Rapid tes dan Swab yang telah dilaluinya. Untuk selanjutnya pasien dibawa ke Wisma Atlit Kemayoran Jakarta sebagai RS rujukan Covid 19.

Sesuai riwayat perjalanan, yang bersangkutan selama ini bekerja di Jakarta sebagai pedagang kopi keliling di Kawasan Thamrin Jakarta Pusat. Seminggu sekali beliau pulang menuju rumah istrinya di Kampung Gardu Tanjak.

Selama di Gardu Tanjak pasien tersebut tidak menunjukkan gejala dan bersosialisasi dengan warga termasuk ikut melaksanakan tarawih.

Aparat Kepolisian ikut mengamankan proses penjemputa di Gardu Tanjak. (Foto:SBS)

Sebelumnya IR sempat memeriksakan Kesehatannya di PKM Kecamatan Pandeglang dengan hasil Rapid Test Reaktif. Sejak saat itu, IR masuk status OTG (Orang Tanpa Gejala).

Pada tanggal 8 Mei, IR di ambil sample swab dan hasilnya Positif Covid.

Awalnya pihak keluarga sempat menolak saat IR akan dibawa, namun akhirnya mengizinkan setelah dilakukan musyawarah.

 

Spanduk Zona Merah dipasang di depan jalan masuk rumah IR. (Foto:SBS)

Sejak sore tadi, jalan masuk menuju rumah pasien IR telah dipasangi spanduk bergambar Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang bertuliskan zona merah waspada penyebaran Covid 19.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 terkait pasien IR. (SBS)

You might also like
Comments
Loading...