Satu Suporter Tewas Dalam Laga Persib vs Persija, Imam Nahrawi Akan Ambil Sikap Tegas

Bandung (24/09/2018) Satubanten.com – Kabar duka kembali menyelimuti Persepakbolaan Indonesia. Seorang suporter kembali tewas pada saat pertandingan antara Persib melawan Persija Jakarta dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 pekan ke-23, Di Satdion GBLA, Bandung. Minggu (23/9) sore WIB.

Pemuda asal Cengkareng, Jakarta Barat, bernama Haringga Sirla , tewas diduga akibat dikeroyok oleh oknum Suporter Persib di sekitar Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Kejadian tersebut terjadi sebelum laga Persib Vs Persija di mulai. Haringga harus kehilangan nyawa di luar Stadion.

Kejadian tersebut menuai berbagai kecaman dari masayarakat. Tak ketingalan Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrowi, melalui akun Twitter pribadinya mengungkapkan akan segera mengusut kejadian tersebut.

“Pagi ini (24/09) saya juga akan meminta keterangan lengkap dari semua pihak. Pemerintah tak akan tinggal diam jika ada anak muda terus jadi korban hanya karena sepakbola. -IN. ” bunyi akun Imam Nahrawi

Sementara itu , Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade mengutuk pembunuhan Haringga Sirila, yang merupakan anggota The Jakmania, Gede pun meminta kepolisian untuk menghukum pelaku yang membunuh Haringga dengan hukuman yang seberat-beratnya.

“Apakah karena hal tersebut orang harus dibunuh, diizinkan? Ini negara hukum. Aparat harus menyelesaikan secara tuntas sampai ke akar-akarnya. Supaya tidak terjadi lagi,” Tegas Gede.

Induk Sepak Bola Indonesia, PSSI , mengungkapkan ikut berbela sungkawa. Sepak bola haruslah menyatukan, bukan sebaliknya. Kami mengecam oknum pelaku, sekaligus menghimbau kepada semua pihak untuk menahan diri. Kita percayakan penyelesaian kasus ini kepada pihak yang berwenang. (SBS02)

You might also like
Comments
Loading...