Satu Lagi Pasien Positif Covid-19 di Kota Serang Dinyatakan Sembuh

Serang (23/05/2020) SatuBanten.com – Juru bicara Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kota Serang, W. Hari Pamungkas, mengatakan bahwa satu pasien berinisial AM warga Kelurahan Trondol Kecamatan Serang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Pasien sembuh pria berinisial AM, umur 53 tahun,” ujarnya saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Sabtu (23/05).

Menurutnya, pasien yang merupakan orang tanpa gejala (OTG) ini sudah melakukan tes Swab ulang pada 18 Mei yang lalu.

“Tes Swab sudah dilakukan pada 18 Mei kemarin di rumah sakit Sari Asih Cipondoh, Tangerang. Hasilnya keluar hari ini dan dinyatakan negatif Covid-19,” ucapnya.

Kepala Diskominfo Kota Serang ini mengatakan, meskipun AM sudah dinyatakan sembuh, namun ia tetap harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan.

“AM tetap harus mengikuti anjuran isolasi mandiri selama 14 hari. Setelahnya baru bisa kembali beraktifitas dengan normal,” terang Hari.

Hingga saat ini pasien positif yang dinyatakan sembuh di Kota Serang terus bertambah. Tercatat sudah 4 pasien yang dinyatakan sembuh.

“Saya optimis Kota Serang dapat kembali nol positif,” tuturnya.

Akan tetapi, Hari menegaskan bahwa tujuan tersebut dapat tercapai apabila masyarakat juga mengikuti imbauan pemerintah.

“Apa artinya segala hal yang dilakukan pemerintah dan tenaga kesehatan yang ada, apabila tidak ada peningkatan kedisiplinan masyarakat Kota Serang,” imbuhnya.

Ia pun mengajak masyarakat Kota Serang untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah terkait dengan menjaga jarak, tidak berkerumun dan tetap dirumah.

“Fenomena jedogan harus disikapi secara arif oleh semua orang. Bukan semata-mata tugas pemerintah saja, tetapi seluruh elemen masyarakat juga punya perhatian yamg sama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...