Satu Lagi Pasien Covid-19 Asal Banten Meninggal Dunia

Ciputat (19/03/2020) Satu Banten News – Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Tulus Muladiyono membeberkan data terbaru seputar warga meninggal akibat Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) bertambah lagi satu orang.

“Data terakhir hari ini ada 26 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 2 Positif, dan 86 Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan 2 meninggal dunia dari Pondok Aren sebelumnya dan yang terbaru dari Ciputat Timur,” ujarnya kepada wartawan di Balaikota, Kamis (19/3/2020).

Tulus menjelaskan bahwa data yang disampaikan ini berdasarkan informasi dari Kementerian Kesehatan RI ke Provinsi Banten. Kemudian baru ke Kota Tangsel, dan juga data-data dari rumah sakit yang berada di tujuh wilayah kecamatan yang berada di Tangsel.

“Kami melakukan cross chek ke rumah sakit. Jadi jika ada perbedaan dari data website Banten, kami akan konfirmasi dulu ini ada dimananya, karena kami perlu penyamaan data dulu,” ujarnya.

Lebih lanjut Tulus mengjelaskan bahwa setiap data harus sama antara pusat, provinsi dan daerah.

“Alur data yang tadi di maksud, saya tutup di data di Dinas Kesehatan jam 9 dan 10, saya harus analisa semua, saya cek satu-satu laporan di kumpulkan dan sudah sepakat, kalau ini data di Banten baru keluar jam 12 kita udah stop dulu, kan kita sudah stop dari jam 10, kita nunggu konfirmasinya dari pusat dan ke provinsi agar tidak ada perbedaan data,” tutupnya. (Ero/SBS)

You might also like
Comments
Loading...