Satpol PP Tertibkan Kios Dan PKL Pasar Sentiong

Tangerang (18/10/2019) Satubanten.com,- Satpol PP Kabupaten Tangerang menertibkan pedagang kaki lima ( PKL) pasar sentiong eks PT CRS kecamatan Balaraja pada Jumat (18/10/2019).

Pasar Sentiong dikabarkan akan direfitalisasi menjadi pasar tematik atau pasar khusus penjualan sperpart mobil, motor, onderdil mesin, dan barang-barang elektronik pada 2020 mendatang

Kasat Pol PP Bambang Mardi mengatakan, pembongaran PKL Pasar Sentiong, menerjunkan petugas gabungan antara Pol PP, TNI, dan Polisi. Menurut Bambang, pembongkaran kios berjalan kondusif, karena 2 bulan sebelum dilakukan eksekusi sudah disosialisasikan terlebih dahulu, kepapada para pedagang. Bahkan sebagian pemilik kios sudah ada yang merapihkan kios-kios miliknya.

“Pol PP ada 90 semwntara TNI-Polri . Pembongkaran ini dilakukan karena memang PKL sudah tiga kali surat peringatan, dan semua berjalan dengan kondusif, ” terang Kasatpol PP Kabupaten Tangerang Bambang Mardi kepada wartawan.

Menurut Bambang, 63 kios yang digusur rencananya akan dibangun dan direvitalisaai menjadi pasar tematik, lebih jauh Bambang mengungkapkan, sebagai penegak perda, Satpol PP kabupaten Tangerang tentunya, dia juga akan menegakan aturan seauai dengan tupoksi yang sudah diatur didalam perda dan Perbup, sehinga pkl atau bangunan liar yang ada dibahu jalan akan ditertibkan juga. Bambang mengatakan, para pedagang yang kiosnya dibongkar, sudah disiapkan kios-kios semwntara atau penampungan semeentara untuk para pedagang.

“Satpol PP juga akan menertibkan pedanag kaki lima ( PKL) yang berada dibahu jalan, untuk saat ini ada 63 kios yang bingkar, dan para pedagang juga sudah disiapkan tempat penampungan sementara, ” tandasnya.

Sementara itu, Direktur operasional PD Pasar niaga kerta raharja ( NKR) Toni Wismantoro mengatakan, sesuai dengan program bupati Tangerang yang akan merevitalisasi pasar, PD Pasar selaku perusahaan milik daerah kabupaten Tangerang, akan mendukung kebijakan bupati dan wakil bupati Tangerang, rencananya eks kios PT cikupa raya semesta (CRS) akan dibangun pasar tematik.

“Kami berharap agar pasar tematik ini bisa melayani kebutuhan masyarakat terutama bagi yang membutuhkan onderdil motor dan mobil dan peralatan listrik, karena di sini akan menjual dengan harga grosir,” terang Toni Wismantoro.

Tony mengatakan, pasar yang akan direfitalisasi akan dibangun pada tahun 2020 mendatang, namun pelelangan tander sudah dilakukan. Menurut Tony, pasar tematik yangbakan dibangun ini akan menjadi pasar tematik pertama di Kabupaten Tangerang, agar warga Kabupaten Tangerang tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta untuk belanja onderdil mesin.

“Pasar yang akan dibangun seluas 1,5 Hektare. Tujuannya agar masyarakat bisa lebih mudah atau tidak terlalu jauh ketika ingin berbelanja sperpat dan onderdil, dan prospek kedepannya juga bagus untuk perekonomian,” tambahnya. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...