Satlantas Polres Serang Tangani Kecelakaan Mobil Odong-odong di Cikeusal

Serang, (28/09/2019)- Satubanten.com-  Mobil odong-odong yang membawa rombongan 29 orang dari siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) At-Taqwa dari Tunjung Teja, Serang, terguling di Sukaratu, Cikeusal, Serang, Jum’at (27/09/2019).  Akibatnya, 6 orang terluka dan saat ini mendapat perawatan di puskesmas.

Kepada media, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, melalui Kasat Lantas AKP Dodin Awaludin, menjelaskan, kejadian kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 10:15 WIB hari ini.
“Kronologis nya yaitu ketika mobil Isuzu jenis pick up (yang dimodifikasi mobil rekreasi atau mobil odong – odong) No Pol : D-8068-VS yang dikendarai oleh Taryanto, tiba sebelum kejadian berjalan dari arah Desa Tambiluk menuju Cikeusal, tiba ditempat kejadian dijalan yang menanjak kendaraan tersebut tidak kuat, sehingga mundur dan terguling,” jelas AKP Dodin.

“Tidak ada korban jiwa, tidak ada luka berat. Hanya luka ringan saja, untuk saat ini sudah ditangani petugas medis di Puskesmas Cikeusal, kemudian oleh petugas medis diperbolehkan pulang. Untuk sementara sopir mobil tersebut kami amankan di Mapolres Serang,” ucap AKP Dodin.

Dalam himbaunya, AKP Dodin mengatakan, mobil pick up tersebut yang dimodifikasi tidak sesuai fungsi dan peruntukannya, dimohon tidak digunakan di jalan raya, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kejadian kecelakaan tunggal hari ini. “Kami jajaran Satlantas Polres Serang akan melakukan sosialisasi pemahaman tentang kelayakan dan fungsi modifikasi mobil odong – odong tersebut. Kami himbau jangan digunakan karena tidak sesuai kegunaan dan fungsinya,” tutupnya.(Sbs/011)

You might also like
Comments
Loading...