Sanggar Wuni Kreasi Asah Kreatifitas Anak di Kampung, Sulap Botol Bekas Jadi Celengan Lukis

Cilegon (8/12/2019), Satubanten.com – Sanggar Wuni Kreasi yang berada di Lingkungan Kubangsaron Kelurahan Tegalratu Kecamatan Ciwandan terus mengembangkan program pendidikan dan kebudayaan dengan mengasah kreatifitas anak-anak di kampung. Salah satu pengembangannya yakni dengan mengajarkan kreatifitas anak memanfaatkan botol bekas, Minggu (8/12) pagi.

Botol-botol yang digunakan merupakan bekas susu yang sudah tak terpakai lagi. Untuk menambahkan manfaat barang bekas tersebut, Sanggar Wuni Kreasi mengajak anak-anak di kampung melukis di botol dan kemudian dijadikan celengan untuk anak-anak.

Wardatul Wahidah selaku Divisi Pendidikan dan Kebudayaan Sanggar Wuni Kreasi mengatakan bahwa memanfaatkan botol bekas susu dengan dijadikan celengan lukis ini merupakan salah satu program yang dijalankan Sanggar Wuni Kreasi. Membuat barang bekas agar dapat kembali bermanfaat bagi anak-anak.

“Kebetulan ada teman punya barang bekas susu, kami tampung dan kepikiran untuk dilukis bersama anak-anak,” katanya.

Wardah memaparkan, kedepan, Sanggar Wuni Kreasi akan melakukan roadshow ke sekolah-sekolah dan beberapa kampung mitra Sanggar untuk bermain dengan anak-anak, memanfaatkan barang bekas untuk dijadikan sebuah kreatifitas.

“Tahun 2020 ini, insyaallah kami akan mengembangkan kreatifitas, berkunjung ke sekolah-sekolah dan kampung mitra kami, akhir tahun ini kami sedang siapkan sistemnya,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ruwaidah, salah satu anak yang mengikuti kegiatan tersebut merasa senang lantaran diajarkan melukis di botol bersama teman-temannya.

“Iya seneng, diajarin ngelukis, botolnya di bawa pulang juga, kan buat main-mainan di rumah, nanti mau tak jadiin celengan,” pungkasnya. (IBC/SBS032/RLS)

You might also like
Comments
Loading...