Sambut Popda dan Perpapeda 2020, Pemkot Benahi Stadion Maulana Yusuf

Serang (22/7/2019) Satubanten.com –  Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Serang akan lakukan pembenahan dan rehabilitasi pembangunan sarana olahraga yang dipusatkan di kawasan Stadion Maulana Yusuf (MY) Ciceri pada 2020.

Kebijakan ini terkait ditunjuknya Kota Serang menjadi tuan rumah  Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) 2020. Selain itu,  pembenahan kawasan Stadion MY juga untuk meningkatkan sarana infrastruktur olahraga di Kota Serang.

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, pemerintah juga telah menyiapkan anggaran sekitar Rp 6 miliar untuk rehabilitasi dan membangun beberapa sarana tambahan. Salah satunya kolam renang dan pembaharuan Gelanggang Olahraga Remaja (GOR).

“Iya, rencananya nanti ada pembangunan sarana olahraga tahun 2020. Dari Disparpora juga sudah mengajukan untuk rehab stadion, GOR dan lain sebagainya. Itu anggarannya sekitar Rp 6 miliar. Tapi saya belum tau pasti, karena belum lihat rinciannya untuk apa saja,” ucapnya saat dikonfirmasi, Senin (22/7).

Rehabilitasi pembangunan itu, kata dia, sekaligus untuk meningkatkan pembinaan atlet dan prestasi olahraga di Kota Serang.  Karena saat ini, menurutnya, sarana prasarana (sapras) olahraga kurang memadai. Sehingga para atlet pun memanfaatkan apa yang ada untuk latihan mereka.

“Ini juga kan salah satu upaya Pemerintah Kota Serang dalam mendukung para atlet. Diharapkan dengan sarana dan prasarana yang memadai dapat meningkatkan pembinaan dan prestasi mereka dalam bidang olahraga. Baik ditingkat provinsi, nasional, atau bahkan internasional,” tuturnya.

Sementara itu,  Kepala Disparpora Kota Serang Akhmad Zubaidillah membenarkan, kalau pihaknya telah mengajukan anggaran sebesar Rp 6 miliar melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Serang untuk pembangunan rehabilitasi sarana olahraga Stadion MY dan GOR. Bahkan pengajuannya pun sudah disusun dalam Rencana Kerja Anggaran (RKA).

“Memang betul, rencana pelaksanaannya itu mulai bulan Maret tahun depan. Di 2020 nanti. Karena kan di tahun ini baru pengajuan dan penganggarannya saja. Jadi baru dimulai tahun depan, bersamaan nanti dengan Popda dan Peparpeda,” ucapnya.

Pihaknya akan fokus terhadap rehabitasi pembangunan stadion dan GOR terlebih dahulu. Menurutnya, itulah yang harus didahulukan, karena sudah direncanakan dan sudah dianggarkan. (SBS-02)

You might also like
Comments
Loading...