Sambut HUT Kota Tangerang, Disdukcapil Gelar Pelayanan Keliling

Tangerang (20/1/2020) Satubanten.com – Menyambut HUT Kota Tangerang ke-27, Pemerintah Kota Tangerang melalui Disdukcapil mengadakan pelayanan keliling secara maraton ke 27 kelurahan yang tersebar di 13 kecamatan.

Disdukcapil memberikan pelayanan pembuatan administrasi kependudukan sehari jadi, secara gratis atau tanpa dipungut biaya. Mulai dari pembuatan Kartu Keluarga (KK), e-KTP, Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA).

“Dihari pertama ini, kami menggelar di Kelurahan Priuk Jaya. Kami melayani 250 KK, 250 KIA, 100 e-KTP dan 200 Akta Kelahiran. Masyarakat bisa datang langsung ke kelurahan terdekat, kami buka mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB,” ungkap Kasie Pendataan Penduduk, Nurmalia Asikin, Senin (20/1).

Ia pun menuturkan, masyarakat Kota Tangerang yang ingin menikmati pelayanan ini, bisa melihat jadwal dan lokasi disemua sosial media Disdukcapil.

“Jangan lupa, catat dan ingat jadwal dimasing-masing kelurahan. Nikmati pelayanannya yang mudah, cepat dan gratis untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang,” katanya.

Sementara itu, salah seorang Warga Priuk Jaya, Siti Neng Fatimah, menuturkan, sangat dimudahkan dengan adanya pelayanan sehari jadi ini. Semua petugas ramah, dan tak dipersulit untuk dirinya membuat KIA anak-anaknya.

“Alhamdulillah, jadi tidak perlu jauh-jauh ke Disdukcapil. Jadi lebih dekat, semoga semakin banyak program pemerintah yang mempermudah kami (masyarakat),” katanya. (SBS)

You might also like
Comments
Loading...