Sambangi Warga, TB Ridwan Akhmad Siap Bantu Korban Bencana Hujan Angin

Serang (17/11/2019), Satubanten.com – Paska hujan lebat disertai angin kencang yang menerpa Kota Serang, menimbulkan kerusakan. Untuk itu sebagai wujud kepedulian, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Serang, TB Ridwan Akhmad menyambangi langsung korban, Minggu (17/11).

Rumah yang hancur adalah rumah milik Mang Mamun, salah seorang warga Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya. Sehari-hari Mang Mamun berprofesi sebagai pengangkut sampah di salah satu perumahan. Akibat hujan lebat dan angin kencang, sebagian rumahnya hancur dan roboh.

“Bagian belakang rumah itu ambruk temboknya, kena angin waktu kemarin hujan besar itu. Untungnya nggak ambruk semuanya,” kata Mang Mamun.

Beberapa perabotan milik Mang Mamun juga terlihat berserakan dan hancur akibat diterpa angin kencang. Kondisi inilah yang mendorong TB Akhmad Ridwan untuk menyatakan kesiapannya untuk membantu membangun ulang rumah milik Mang Mamun. Hal ini dilakukan sebagai wujud tanggung jawab pribadi sebagai Anggota DPRD Kota Serang dan wujud kepedulian dan khidmat PKS terhadap masyarakat.

“Secara pribadi saya siap membantu membangun ulang rumah terdampak bencana angin kencang kemarin,” tuturnya.

Selain itu, TB Ridwan Akhmad juga mendorong pemerintah untuk segera melakukan inventarisir dampak bencana hujan  lebat dan angin kencang beberapa hari sebelumnya. Korban dari kalangan kurang mampu, menurut Ridwan berhak mendapatkan perhatian dan bantuan dari pemerintah Kota.

“Kami juga akan mendorong pemerintah Kota Serang untuk segera menginventarisir dampak dan korban bencana beberapa hari lalu. Jika ada korban dari kalangan warga kurang mampu yang rumahnya hancur, kita dorong agar Pemerintah Kota bisa membantu,” pungkasnya. (IBC/SBS032

You might also like
Comments
Loading...