Saat Ramadhan, Harga Gula Pasir Hingga Bawang Putih Melonjak Naik

Serang (06/05/2020) SatuBanten.com – Akibat melonjak naik harga gula pasir dan bawang putih, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang dan Dinas Koperasi Perindustrian Dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang gelar Operasi Pasar (OP).

Kepala Diskoperindag Kabupaten Serang, Abdul Wahid mengatakan, operasi pasar akan dilaksanakan di 29 kecamatan dan delapan pasar. Untuk gula pasir dan bawang putih, masyarakat maksimal hanya diperbolehkan membeli 2 kilogram.

“Bisa digunakan untuk kebutuhan Ramadan dan Idul Fitri. Untuk setiap kecamatan nanti kalau bisa sebanyak-banyaknya, tidak dibatasi masyarakat yang bisa membeli di operasi pasar,” ujarnya. Selasa (06/05).

Dalam operasi pasar ini, Pemkab Serang meminta Agro Serang Berkah (ASB) sebagai penyalur, untuk membuat lima jalur antrean. Kemudian menghilangkan sistem kupon. Pengaturan pun dibantu oleh aparat dari Polsek Baros dan Koramil Baros. Tak lupa dibagikan sejumlah masker kepada warga yang belum memakai.

Untuk informasi, harga gula pasir di pasaran berkisar antarta Rp17.000 sampai Rp18.000 ribu per kilogram. Sedangkan dalam operasi pasar ini, gula pasir dijual Rp12.500. Sementara bawang putih di pasaran berada pada kisaran Rp 35.000 sampai Rp 40.000. Serta dijual dalam operasi pasar Rp Rp29.000 per kilogram. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...