Rupiah Melemah, Warga Kota Serang Khawatir Akan Kenaikan Sembako

Serang, (04/09/2018) Satubanten.com – Sejak beberapa bulan terakhir nilai tukar rupiah terhadap dollar terus mengalami tekanan pada perdagangan. Bahkan, mengutip dari Bloomberg, pada Selasa (04/09/2018), rupiah berada di angka 14.822 per dolar AS (Amerika Serikat).

Sebelumnya pada penutupan perdagangan, rupiah berada di angka 14.815 per dolar AS. Sejak pagi tadi hingga siang hari, pergerakan rupiah terus melemah. Dari kisaran 14.780 sampai 14.845 per dolar AS. Melemahnya rupiah tersebut terhitung sejak awal tahun sekitar 9,04 persen hingga hari ini.

Melemahnya rupiah tentu saja membuat semua lapisan masyarakat was was akan kenaikan sejumlah barang-barang terutama bahan pokok atau sembako.

Salah satunya, Erni seorang ibu rumah tangga asal Kota Serang yang mengaku sangat khawatir akan kenaikan sejumlah bahan pokok untuk kebutuhan dapurnya. “Kemarin saya denger solar naik, terus sekarang rupiah melemah, otomatis nanti sembako juga pada ikut naik,” katanya.

Dilain tempat, Boim seorang sopir angkot ikut khawatir akan kenaikan BBM (Bahan Bakar Minyak) karena menurutnya dolar sangat berpengaruh terhadap BBM.

“Rupiah lemah, BBM bisa naik lagi nanti. Sebelumnya juga kan rupiah melemah terus gak lama bensin naik tuh, terus premium juga gak ada lagi. Nasib orang kecil semakin kecil,” keluhnya. (SBS/029)

You might also like
Comments
Loading...