RSUD Cilegon dan Lebak Buka Lowongan Relawan Covid-19

Cilegon, SatuBanten – Melonjaknya kasus positif covid-19 di wilayah Banten, membuat beberapa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kesulitan tenaga medis. Hal ini menimpa RSUD Kota Cilegon yang membutuhkan relawan tenaga kesehatan (nakes), untuk merawat pasien corona.

Saat ini setidaknya ada 29 nakes yang harus isolasi atau dirawat akibat terpapar covid-19, seperti dokter, perawat, bidan hingga fisiotherapi.

Relawan nakes diharapkan berasal dari IDI, IBI dan perawat yang bisa membantu perawatan pasien covid-19 di rumah sakit.

“Saat ini kami membutuhkan sukarelawan tenaga kesehatan. Sudah kami ajukan untuk nakes sukarela,” kata Plt Dirut RSUD Cilegon, Ujang Iing, Rabu (07/07/2021).

Sebelumnya, RSUD Adjidarmo, Kabupaten Lebak juga membutuhkan relawan nakes untuk melawan virus covid-19. Pemkab Lebak secara resmi membuka lowongan pekerjaan nakes dengan sistem kontrak.

Relawan yang direkrut akan menerima gaji per bulan dengan besaran berbeda. Untuk dokter umum menerima gaji Rp 10 juta per bulan, perawat Rp 7,5 juta per bulan, analis laboratorium Rp 5 juta per bulan, radiografter Rp 5 juta per bulan dan pemulasar jenazah Rp 2,5 juta per bulan. (***)

You might also like
Comments
Loading...