Rifqi Safari Warga Pondok Aren Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab (UEA)

Tangerang, (08/06/2021)- Satubanten.com- Riqi Safari hafal Alquran, sejak Kelas 5 Sekolah Dasar (SD). Perjalanannya sebagai penghafal Alquran, ternyata telah membawa pengaruh sangat positif dalam hidupnya.

Semua berawal dari dimasukkannya Riqi ke pesantren. Dia mulai menghafal Al-Quran dari kelas 2 SD, lalu selesai menghafal Al-Quran pada saat kelas 5 SD.

Setelah lulus menjadi penghafal Alquran di Pondok Pesantren Tarbiatul Wildan Amal, Karawang, Riqi mendalami lagi ilmu agamanya di Pondok Pesantren Madrasatul Quran Tebuireng, Jombang. Lalu, ia berkuliah di UIN Syarif Hidayatullah.

Lulus S1, Riqi meneruskan pendidikan S2 dengan beasiswa. Dia lalu mengajar homeschooling di An Nashr Islamic School, Ciputat, dan menumpang tinggal di rumah mertua, Jurangmangu Timur.

Ia mengikuti seleksi kedua calon imam di UEA. Dari sekira 200 orang calon imam yang mendaftar dari seluruh Indonesia, namanya tercatat dalam daftar 27 orang asal Indonesia yang akan berdakwah di UEA. Jika tidak ada aral melintang, bulan Juni 2021 ini Riqi akan terbang ke UEA. (Sbs11/mncnews)

 

 

You might also like
Comments
Loading...