Ribuan Peserta Meriahkan Sepeda Nusantara 2018 Di Pandeglang

Pandeglang (23/09/2018)Satubanten.com – Ribuan peserta ikut ambil bagian dalam rangka memeriahkan Sepeda Nusantara 2018 yang digagas oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI di Kabupaten Pandeglang, Minggu (23/9).

Kegiatan Sepeda Nusantara 2018 tersebut tak hanya diikuti oleh masyarakat Pandeglang, Namun juga di ikuti oleh para peserta komunitas sepeda di luar wilayah Pandeglang seperti dari Tangerang, Lebak dan Serang. Mereka ikut berpartisipasi memeriahkan acara yang di gagas Kemenpora tersebut dengan tema “Bangun Indonesia”.

Start dan rute dimulai dari Alun-alun Barat Kabupaten Pandeglang melaju menuju Jl. Raya Labuan Cipacung, berbelok ke Jl. Stadion serta finish di Stadion Badak Pandeglang. Dalam kesempatan tersebut Kepala Pusat Pengembangan Ilmu Teknologi Kesehatan Olahraga Nasional Kemenpora Edi Nurinda Susila mengatakan kegiatan sepeda nusantara ini merupakan program Pemerintah Pusat melalui Kemenpora.

“Kegiatan Sepeda Nusantara merupakan Program Kemenpora dalam rangka menggerakan “Ayo Olahraga” bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia, “tuturnya.

“Degan kegiatan sepeda nusantara 2018 ini diharapkan masyarakat bisa berprilaku hidup sehat dengan berolahraga, sehingga dengan rajin berolahraga masyarakat memiliki badan sehat dan jiwa yang kuat, selain itu kegiatan gowes ini tentunya meningkatkan tali silaturahmi diantara seluruh komponen masyarakat,” Ungkapnya.

Sementara itu Bupati Irna Narulita menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kemenpora yang telah menyelenggarakan event Sepeda Nusantara 2018 Di Pandeglang.

“Kegiatan ini sangat baik sekali dan antusias masyarakat juga luar biasa, melibatkan semua elemen, Pemerintah daerah, Intansi, dan komponen masyarakat Pandeglang, semuanya turun ke jalan untuk sepeda nusantara dengan senang dan sangat gembira.” kata Irna

Irna berharap program sepeda nusantara ini terus berkelanjutan, sebagai upaya mendukung program-program Pemerintah di bidang olahraga dalam meningkatan derajat kesehatan bagi masyarakat. (SBS02/rls)

You might also like
Comments
Loading...