Ribuan Pencari Kerja Serbu Job Fair Kota Serang

Serang (23/7/2019) Satubanten.com – Ribuan orang pencari kerja di Kota Serang meyerbu lokasi Job Fair 2019 yang diselenggarakan di Alun-alun Barat Kota Serang, Selasa (23/7). Job Fair yang diikuti oleh 35 perusahaan ini menyediakan lowongan pekerjaan untuk berbagai posisi dan jabatan.

Dari data yang diperoleh Satubanten News, total pendaftar Job Fair yang telah melakukan registrasi online dengan data yang lengkap sebanyak 27,381 peserta. Sementara 7.443 peserta data dinyatakan tidak lengkap.

Walikota Serang Syafrudin dalam sambutannya mengungkapkan dengan diadakanya kegiatan job fair ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Serang terhadap masih banyaknya angkatan kerja yang masih belum mempunyai pekerjaan.

“Dengan pelaksanaan Job Fair ini kami berharap bisa mengurangi tingkat pengangguran terutama di Kota Serang.” ujarnya.

Salah satu pengunjung Job Fair, Sudrajat (27) merasa senang dengan adanya Job Fair ini, ia mengaku berangkat lebih awal untuk menghindari antrian yang panjang.

“Saya datang sejak pagi biar tidak antri. Pengalaman bulan lalu di Job Fair di Cilegon antrianya panjang banget. Mudah-mudahn pemkot sering-sering ngadain acara seperti ini agar bisa mengurangi pengangguran.” ucapnya.

Kegiatan Job Fair Kota Serang 2019 merupakan yang pertama kali digelar oleh Pemkot Serang. Rencananya Job Fair ini akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 23-24 Juli 2019. ( SBS-02)

You might also like
Comments
Loading...