Ribuan Karyawan PT CAP Ikuti Tsunami Drill

Cilegon (18/7/2019) Satubanten.com –  Mengantasi adanya bencana Alam Gempa bumi dan Tsunami, PT Chandra Asri Petrochemical (CAP) menggelar kegiatan Simulasi Evakuasi Tsunami ( Tsunami Drill) di Bukit Marangmang, Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Rabu (17/7).

Kegiatan ini melibatkan tidk kurang dari 2000 karyawan PT CAP, juga rekanan perusahaan. Seperti diketahui,  Kawasan Industri di Ciwandan sangat rentan terkena dampak Tsunami mengingat lokasi Pabrik yang tidak jauh dari Pantai.

General Manager  Produksi PT CAP Budiono mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun.  Menurutnya, waktu tempuh dari pabrik PT CAP ke Bukit Marangmang membutuhkan waktu 15 menit.

“Ini agenda tahunan, dimana kami terus mengasah SOP menghadapi ancaman tsunami. Tadi jarak dari pabrik ke sini kurang lebih 15 menit. Di sini masuk wilayah aman karena memiliki ketinggian kurang lebih 20 meter dari permukaan laut,” ujarnya.

Sementara itu, GM Savety and Healt Environment PT CAP Tjipto Putro mengatakan, pihaknya terus mengevaluasi efektivitas evakuasi para karyawan dari potensi ancaman tsunami. “Kami terus menguji SOP evakuasi tsunami ini. Semua harus tahu apa saja yang perlu dilakukan ketika tsunami terjadi,” paparnya. (SBS)

You might also like
Comments
Loading...