Ribuan Guru Ikuti Acara Puncak Peringatan HUT PGRI Kota Cilegon

Cilegon (15/12/14), Satubanten.com – HUT PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kota Cilegon ke-69 tahun 2014 di Halaman Kantor Pemerintah Kota Cilegon, sabtu, (13/12).

Kegiatan yang berlangsung meriah itu dihadiri para pejabat Pemkot Cilegon, diantaranya Asisten Daerah (ASda) II Tatang Muftadi yang mewakili Walikota Cilegon H. TB Iman Ariyadi, Kepala Dinas Pendidikan (dindik) Kota Cilegon Muchtar Gozali, para pejabat muspida dan ketua PGRI Kota Cilegon Taufik Muslih.

Dalam sambutanya Ketua PGRI Kota Cilegon Taufik Muslih mengatakan bahwa acara puncak peringatan HUT PGRI ke-69 dihadiri oleh tiga ribuan guru yang ada di Kota Cilegon.
” Acara puncak HUT PGRI ini di isi dengan kegiatan gerak jalan santai dan diakhiri dengan pembagian doorprize,” ujar taufik.

Taufik berharap, PGRI bisa terus melakukan dan meningkatkan pengabdian serta profesionalme  demi mencerdaskan kehidupan bangsa.” Selain itu, kita perlu terus bersinergi dengan Pemkot Cilegon dalam pembangunan agenda cilegon cerdas,” ungkapnya.

Selanjutnya, Kepala dinas pendidikan Kota Cilegon Muhtar Ghozali menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun PGRI yang ke-69.” Semoga, di usianya yang ke-69 PGRI terus meningkatkan profesionalisme dan bersinergi membangun serta mendukung pembangunan agenda cilegon cerdas,” katanya.

Sementara itu, Asda II Pemkot Cilegon Tatang Muftadi yang mewakili Walikota Tb Iman Ariyadi mengapresiasi kepada pengurus PGRI yang terus bersinergi dengan pemerintah dalam membangun sumber daya manusia berbasis kinerja di Kota Cilegon.
” Pemkot Cilegon dibawah kepemimpinan pak walikota Dr Tb Iman Ariyadi dan Edi Ariadi yang hari ini usianya 15 tahun sejak didirikan tahun 1999 terus menunjukan prestasi yang signifikan, terutama dalam kemandirian sebuah daerah otonom dalam melaksanakan pembiayaan pembangunan 5 agenda besar yaitu agenda cilegon sejahtera, agenda cilegon cerdas, sehat, berwibawa dan maju mandiri serta berdaya saing,” ungkapnya.

Dengan hasil tersebut, tambah tatang Kota Cilegon terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program pembangunan pro rakyat dari fase satu sampai dengan program pro rakyat fase enam.

”Dalam agenda pembangunan cilegon cerdas, pemkot cilegon terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan guru, baik guru sekolah negeri maupun swasta dengan memberikan dana transportasi guru. Alhamdulilah, pada hari ini pemkot dan walikota telah menaikkan honor transportasi guru yang semula Rp. 350 ribu menjadi Rp. 500 ribu. Insya Allah tahun anggaran 2015 akan dinaikan kembali, dan khusus guru yang mengajar di swasta juga diberikan tahun anggaran 2015 yang juga akan ditingkatkan. Untuk itu, dibandingkan daerah lain di provinsi banten, Kota cilegon merupakan salah satu daerah yang memikirkan dan memberikan perhatian terus terhadap transport guru, disamping program DSP dan SPP sekolah negeri gratis. Untuk itu, wajar kalau dalam acara sosialisasi pembangunan di kecamatan cilegon seluruh komponen masyarakat memberikan gelar kepada bapak walikota sebagai bapak pendidikan” katanya. (B14)

You might also like
Comments
Loading...