Ribuan Botol Miras Terjaring Operasi Cipkon

Cilegon (10/10/2019), Satubanten.com – Kepolisian dan TNI Kota Cilegon bekerja sama dalam melakukan Operasi Cipta Kondisi (CIPKON), Kamis (10/10) dini hari. Target operasi kali ini yakni tempat hiburan malam di sepanjang Jalan Lingkar Selatan (JLS) seperti Star Queen, New Roger, Kuda Laut dan Parahiyangan. Meski dekat dengan Kota Cilegon, namun tempat hiburan malam tersebut masuk dalam wilayah hukum kepolisian Kabupaten Serang.

Dalam operasi tersebut, sebanyak 1.353 botol minuma keras berbagai merk terjaring operasi dan disita Polisi. Menurut Kapolsek Kramatwatu, AKP Raden Muhammad Sofian yang didampingi oleh Komandan Koramil Kramatwatu 02/03 Kapten Inf Jaksoan Jeay Operasi Cipkom ini dilaksanakan untuk menertibkan tempat hiburan malam yang menjadi kekhawatiran masyarakat akan tindakan kriminal dan gangguan keamana dan ketertiban masyarakat.

“Razia ini kita akan lakukan terus- menerus, karena di wilayah hukum Polsek Kramatawatu Polres Serang Kota Polda Banten nantinya ada Pilkades. Kita antisipasi itu semua,” kata AKP Raden Muhammad Sofian kepada awak media di Mapolsek Kramatwatu usai razia.

Perkembangan tempat hiburan di area JLS memang cukup pesat dari yang level gedung hingga yang kecil. Oleh karena itu Danton Dalmas 3 A Polda Banten, Ipda Bima Prasetya Praelja mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan upaya penertiban penyakit masyarakat yang selama ini sudah meresahkan masyarakat. Menurutnya, tempat hiburan malam menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya tindak kriminal yang kerap memakan korban masyarakat.

“Salah satu faktor terjadinya tindakan kriminalitas, tentu masih adanya hiburan malam. Setelah mereka bermabuk-mabukan tidak terkontrol dan bisa berujung pada tindakan kriminal,” tuturnya.

Hal senada juga dikemukakan oleh Danramil 02/03 Kramatwatu, Kapten Inf Jakson Beay. Menurutnya, pengamana masyarakat terhadap potensi kejahatan dan tindakan kriminal merupakan tugas yang harus diemban dan terus dilakukan.

“Ini juga bagian dari tugas kita bersama, untuk bisa melindungi masyarakat dari gangguan ketertiban yang selama ini masih ada,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...