Revolusi Industri 4.0, YBB Gelar Workshop Agile Organization

Serang (13/10/2019) SatuBanten. News – Dalam rangka meningkatkan keluwesan (agility) dalam berorganisasi, Yayasan Banten Barokah (YBB) yang dipimpin oleh Dr. Supriyanto menyelenggarakan workshop Agile Organization Model dengan mengusung tema “Agile Organization Dalam Era Industri 4.0”. Minggu, (13/10) di Aula RS Fatimah Serang.

Tantangan di era industri 4.0 merasuk ke semua lini, kita berebut pengaruh dengan berbagai ajakan. Dalam rangka meningkatkan keluwesan (agility) dalam berorganisasi YBB menyelenggarakan workshop agile organization.

“Jika kita tidak ingin tergilas dengan zaman, supaya dapat menyesuaikan perkembangan teknologi, perlu diadakan pelatihan 4.0. Dalam acara ini kita membagi setiap peserta kedalam 8 kelompok, mereka akan dilatih mengorganisasi sebuah projek, identifikasi agar projek tersebut bisa berjalan.” ujar Supri saat ditemui wartawan SatuBanten. News

Selain pemberian pelatihan dan simulasi, selanjutnya peserta akan dipantau terkait perkembangan projek yang sudah dibuat apakah berjalan atau tidak.

“Selanjutnya nanti kami akan membuat sebuah perlombaan di Banten, masing-masing kelompok akan mengusulkan projeknya apa setelah itu dari hasil lomba akan kami bimbing supaya projeknya tetap berjalan.” ujarnya

Dalam kesempatan yang sama Eko Wahyu selaku Humas YBB menjelaskan terkait tujuan diadakan workshop ini agar mahasiswa mendapatkan bekal ilmu tentang bagaimana cara mengelola suatu organisasi, menjalankan rencana, dan merumuskan masalah lalu dicari solusinya. YBB juga membuka kesempatan untuk berkolaborasi dengan berbagai organisasi baik organisasi sosial maupun profesional untuk menerapkan model “Agile Organization”.

Acara yang berlangsung dari pukul 08.30 – 15.00 ini terselenggara cukup meriah dan interaktif dihadiri 70 peserta dari berbagai kampus di Serang dan sekitarnya. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...