Respon Tuntutan Publik, Garuda Indonesia Mulai Stabilkan Harga dan Berikan Diskon Tiket

Jakarta (14/1/2019) Satubanten.com – Polemik tentang harga tiket yang tinggi mengundang banyak protes dari berbagai kalangan. Khususnya masyarakat yang sering menggunakan moda tranportasi Udara. Bahkan muncul petisi untuk menurunkan harga tiket domestik di Indonesia.

Salah satu pihak dalam hal ini maskapai Garuda Indonesia Group merespon keinginan publik tersebut dengan mulai berlakukan Harga subclass moderat dan lebih rendah sesuai Dinamisme Suply & Demand

Menurut VP. Corporate Secretary Garuda Indonesia, M Ikhsan Rosan dalam keterangan tertulisnya, Minggu (13/1),  mengungkapkan pada jam dan rute penerbangan tertentu Garuda Indonesia sudah menyesuaikan dengan harga moderat atau lebih rendah karena demand mulai normal

“Pada jam tertentu pada rute rute tertentu dengan demand yang sudah mulai normal, Garuda Indonesia Group sudah menerapkan subclass harga moderat atau lebih rendah sesuai suply dan demand pasar.” tulisnya.

“Penerapan harga sesuai suply dan demand tersebut perlu dilakukan oleh maskapai untuk memaksimalkan tingkat isian pesawat dan memaksimalkan revenue ditengah cost penerbangan yang semakin meningkat.” imbuhnya.

Beberapa rute penerbangan yang sudah mulai menunjukkan demand normal tersebut antara lain rute – rute ke Denpasar, Jogjakarta, dan Surabaya serta beberapa rute lainnya, dimana pada jam jam tertentu telah memberlakukan harga moderat atau lebih rendah setelah sebelumnya dominan menawarkan harga batas atas.

Selain itu, Garuda Indonesia juga berencana memberikan potongan harga hingga 25 persen, khusus kepada penumpang veteran, manula dan pelajar. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...