Resmikan Renovasi Madrasah, Yayasan Bangun Sekolah Gelar Pelatihan Komputer

Legok (09/12/2018), SatuBanten News – Setelah melakukan renovasi ruang kelas Madrasah Nurul Falah yang terletak di Desa Palasari Legok Kabupaten Tangerang, Banten dengan donasi dari Home Credit Indonesia, para relawan Yayasan Bangun Sekolah mengadakan pelatihan pengenalan komputer kepada siswa-siswi di sekolah tersebut, Sabtu (08/12/2018).

Maria Harfanti selaku pendiri Yayasan Bangun Sekolah mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan kelanjutan dari pengembangan sumber daya para siswa.

“Setelah kita melakukan renovasi ruang kelas yang awalnya rusak, hari ini kami mengajak para relawan dari Yayasan Bangun Sekolah untuk berbagi ilmu seputar komputer dasar,” ujar Harfanti.

Berbagai materi terkait komputer diberikan kepada para siswa. “Materi yang diberikan berupa pengenalan dasar komputer termasuk penggunakan Microsoft Office dan simulasi UNBK,” tutur Maria Harfanti.

Pantauan SatuBanten, para siswa merasa senang dan antusias karena ini merupakan pertama kalinya mereka menggunakan komputer. Seperti yang disampaikan Ahmad (11 tahun) salah satu peserta pelatihan. “Senang sekali, ini baru pertama kali pegang laptop, biasanya cuma liat aja di TV,” ujar Ahmad sambil tersipu.

Sementara itu, Armin Kepala Sekolah MI Nurul Falah mengatakan bahwa, pihaknya sangat bersyukur dengan adanya bantuan renovasi sekolah dan pelatihan computer ini.

“Awalnya ruang kelas di sekolah kami sangat tidak layak dan lantainya banyak yang rusak dan Alhamdulillah hari ini sudah dapat digunakan. Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada para relawan yang sudah mengajarkan pelatihan computer bagi siswa kami,” ungkap Armin kepada SatuBanten.

Yayasan Bangun Sekolah adalah sebuah organisasi nirlaba yang bergerak dalam pengembangan sumber daya manusia dan perbaikan infrastruktur pendidikan yang dimotori oleh Maria Harfanti pemegang mahkota Miss Indonesia 2015. (Yusef/SBS)

Serah terima plakat dari Yayasan Bangun Sekolah ke pihak Madrasah Nurul Falah. (foto:Yusef/SBS)

You might also like
Comments
Loading...