Resmi, Liga Inggris Akan Gunakan VAR Musim Depan

London (16/11/2018) Satubanten.com – Klub-klub Premier League akhirnya Sepakat untuk menggunakan jasa Video Assistant Referee (VAR) di setiap pertandingan Mulai Musim Depan.

Sejatinya, tehknologi VAR sudah di tidak asing di Inggris. Walaupun belum digunakan di Premier League, namun untuk musim ini, VAR sudah mulai digunakan untuk dua kompetisi domestik lainnya, yakni FA Cup dan Carabao Cup.

Federasi sepak bola Inggris (FA) pun nampaknya sudah bisa menerima kehadiran VAR. Dalam rapat pemilik saham yang digelar pada hari Kamis (15/11) waktu setempat, keputusan penggunaan VAR di Premier League sudah mendapatkan persetujuan.

“Klub Premier League sudah sepakat untuk menghadirkan Video Assistant Referees (VAR) di kompetisi musim 2019/2020,” tulis pernyataan dilaman situs resmi liga.

VAR mulai menarik perhatian penggemar sepak bola dari seluruh dunia saat digunakan di Serie A Italia dan Bundesliga Jerman pada musim lalu. Pamor VAR semakin naik setelah FIFA memutuskan untuk memakainya pada ajang Piala Dunia 2018 kemarin. (SBS02)

You might also like
Comments
Loading...