Resmi, Gubernur Wahidin Halim Lantik Al Muktabar Sebagai Sekda Provinsi Banten

Serang, (27/05/2019)- Satubanten.com-  Gubernur Banten Wahidin Halim secara resmi melantik  Al Muktabar sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilaksanakan di Pendopo Gubernur, Senin (27/5/2019) pagi.

Pelantikan dimulai dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Gubernur Banten kepada Sekda, serta dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan surat berita acara pelantikan.

Al Muktabar dilantik berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Nomor 52/TPA Tahun 2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Provinsi Banten.

Al-Muktabar terpilih dalam serangkaian seleksi panjang menyisihkan dua pesaing lain di akhir. Al-Muktabar menggantikan jabatan Ranta Soeharta yang mengajukan pensiun dini.

Pengambilan sumpah janji jabatan Sekda Banten dilakukan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan didampingi saksi Rektor Untirta dan Dirjektur Jendral Bina Pembangunan Daerah Kementrian Dalam Negeri.

“Pada hari ini, Senin 27 Mei 2019 Saya Gubernur Banten melantik saudara Dr. Al Muktabar M.Sc sebagai Sekrterais Daerah Provinsi Banten berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Nomor 52/TPA Tahun 2019. Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan, semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa bersama kita,” kata Gubernur.

Pelantikan Sekda Banten dihadiri Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Forkompida, Mantan Sekda Banten, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Kepala Daerah Kabupaten dan Kota, Kepala OPD Pemprov Banten dan Tamu Undangan. (Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...