Resmi Diluncurkan, Glory 560 Mobil SUV Rakitan Asal Cikande

Jakarta, (26/03/2018) SatuBanten News – Pabrikan Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia) turut meramaikan pasar otomotif dalam negeri dengan menyodorkan produk baru, Glory 560. Peluncuran produk mobil penumpang ini diluncurkan di Jakarta, Selasa (26/3).

Glory 560 merupakan mobil SUV dengan ukuran lebih kecil. Dimensinya sedikit lebih panjang dari SUV yang sudah ditawarkan duluan di Indonesia yaitu Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan Honda BR-V.

Dari data teknis, Glory 560 menawarkan beberapa hal yang berbeda dibanding tiga kompetitor tersebut. Konsep desainnya menjurus crossover kompak yang bisa menampung tujuh penumpang, pelek 17 inci, 29 kompartemen penyimpanan di kabin, jok baris kedua dan ketiga bisa dilipat rata.

Produsen menyediakan Glory 560 dalam dua varian, yaitu mesin manual 6-percepatan dan transmisi CVT untuk membantu pergerakan mesin 1.500 cc turbo menyalurkan tenaga ke dua roda depan.

Fitur-fitur lainnya yang ditawarkan adalah smart key, immobilizer, push start button, parking sensor, dan rem cakram di masing-masing roda.

Buat keselamatan dan keamanan ada juga fitur Electric Parking Brake (EPB), Antilock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Emergency Brake Assist (EBA), Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Control (ESC) termasuk Traction Control System (TCS), dan dua kantong udara.

Di negara asalnya, China, Glory 560, sudah diluncurkan pada November 2017 dan diklaim oleh DFSK Indonesia telah diekspor ke 70 negara termasuk di kawasan Eropa. Di Indonesia, model ini diproduksi lokal di pabrik Sokonindo di Cikande, Banten.

Managing Director of Sales Center Sokonindo Frans Wang menjelaskan bahwa menghadirkan Glory 560 merupakan keputusan yang didasari analisa bahwa pasar SUV di dalam negeri yang lagi meningkat.

“Selama lebih dari empat tahun ke belakang, penguasa segmen pasar yaitu MPV, LCGC, dan SUV. Tetapi satu-satunya segmen yang meningkat penjualannya hanya SUV yaitu sebesar 5 persen. Itu berarti konsumen yang sebelumnya memilih MPV dan LCGC akan cenderung pilih SUV,” kata Frans.

DFSK Indonesia belum mau mengumumkan harga, dikatakan bakal dirilis pekan depan. Ketersediaan unit dipastikan ‘ready’ di Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan dibuka pada 25 April. (Ero/SBS01)

You might also like
Comments
Loading...