Resmi Dilantik, IPNU dan IPPNU Kota Serang Siap Kawal Program Pemkot Soal SDM

Serang (29/02/2020) SatuBanten.com – Sebanyak 50 pengurus yang dibagi menjadi 25 dari Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan 25 dari Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Se-Kota Serang resmi dilantik dan siap untuk mengawal program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dalam hal Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kita mencoba bersinergi, yang jelas memang terkait pembangunan SDM juga kita sudah mencoba beberapa program yang sampai hari ini juga ada tapi belum mendapatkan support yaitu,” ujar Samsul Bahri, Ketua IPNU Kota Serang. Sabtu, (29/02).

Salah satu program yang sedang berjalan dari IPNU dan IPPNU yaitu Santriversitas Expo yang dimana ini adalah program untuk pembangunan SDM. Karena ini adalah wadah atau tempat belajar bagi anak-anak yang ingin masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“Karena memang basis masa kita adalah orang-orang yang tergolong dari kalangan kurang mampu secara finansial, dan kami juga akan mengadakan kursus atau pelatihan bagi yang belum memiliki potensi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Samsul menjelaskan pelatihan nantinya akan dilakukan selama satu bulan untuk melakukan pembinaan secara gratis. Selain itu IPNU dan IPPNU juga berjanji akan berusaha bersinergi dengan program dari Pemkot Serang, serta mengawal dan menegur jika ada program Pemkot yang kaitannya dengan pembangunan SDM yang belum terealisasikan.

Sementara itu Walikota Serang Syafrudin yang pada saat itu turut hadir dalam acara Pelantikan dan Dialog publik yang bertempat di Ponpes Al-Fathoniyah, Komplek Tembong Indah, Cipocok Jaya.

Ia mengatakan bahwa IPNU dan IPPNU merupakan organisasi nasional yang berdiri sudah sejak lama. Oleh karena itu Pemkot Serang memberikan apresiasi.

“Mudah-mudahan program IPNU dan IPPNU dapat bersinergi dengan Visi Misi Walikota dan program Pemkot Serang terkait dengan peningkatan SDM,” tuturnya.

Pemkot Serang menekankan kepada IPNU sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangganya agar bisa merencanakan program yang baik kaitannya dengan pendidikan sehingga kota Serang juga akan bersinergi membantu IPNU dan IPPNU.

“Sehingga nanti adik-adik kita para pelajar bisa menyalurkan aspirasi demi untuk kemajuan kota Serang,” tutupnya. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...