Rencana Aksi Daerah, Pemkab Pandeglang Menuju Kabupaten Layak Anak (KLA)

Pandeglang, ( 08/11/2018 ) – SatuBanten.Com – Anak merupakan aset yang sangat penting, generasi penerus masa depan bangsa, penentu kualitas sumber daya manusia ( SDM ) Indonesia yang akan menjadi pilar utama pembangunan nasional, sehingga perlu mendapat perlindungan dan perhatian sungguh – sungguh dari semua elemen masyarakat.

Untuk terwujudnya Kabupaten layak anak (KLA) di Kabupaten Pandeglang tentunya di butuhkan Komitmen Pemerintah, serta masyarakat yang di integrasikan secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan program pemenuhan hak anak, merupakan suatu sistem pembangunan dalam mewujudkan Kabupaten layak anak, demikian disampaikan Sekretaris daerah Pery Hasanudin saat memberikan arahan terkait rencana aksi daerah gugus tugas KLA di Aula Kantor DP2KBP3A, Kamis (8/11).

Lebih lanjut Ia mengatakan program pemenuhan hak anak diperlukan kesamaan dan pemahaman, hal tersebut tentunya akan lebih mudah melakukan koordinasi dan kerjasama lintas sektoral dalam rangka mengefektifkan pelaksanaan dan program kebijakan Pemerintah dalam mewujudkan Kabupaten layak anak.

“keberhasilan program pengembangan Kabupaten layak anak sangat tergantung pada komitmen dan peran serta semua pihak, Oleh karena itu saya berharap penembangan rencana aksi daerah untuk layak anak menjadi acuan dalam upaya pemenuhan hak anak agar Kabupaten layak anak di Kabupaten Pandeglang bisa terwujud,”Ucapnya.

Sementara itu Kepala DP2KBP3A Didi Mulyadi mengatakan dalam mewujudkan Kabupaten layak anak pihaknya telah mempelajari apa yang menjadi legal aspek melalui koordinasi dengan stakeholder terkait, “selain itu pihaknya juga telah lama membentuk satgas (satuan tugas) tingkat Kabupaten dan Kecamatan, nanti satgas ini sebagai penggerak dalam rangka memenuhi hak anak baik dari bidang kesehatan, pendidikan semuanya harus terpenuhi dari segala aspek, dari mulai sarana dan prasarana, semuanya itu akan di nilai layak tidaknya sebagai Kabupaten layak anak (KLA), ”tutupnya.  (Sbs/Rls/011)

You might also like
Comments
Loading...