Rem Rusak, Pesawat Garuda Hongkong-Jakarta Tertunda 4 Jam

Hongkong (15/12/2014), SatuBanten – Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 863 dari Hongkong menuju Jakarta, Ahad (14/12) mengalami kerusakan pada bagian roda pesawat sehingga menyebabkan penundaan penerbangan pada pesawat tersebut selama 4 jam.

Pantauan SatuBanten yang ikut dalam penerbangan ini, banyak penumpang yang kesal karena staf darat Garuda Indonesia yang berada di Hongkong International Airport kewalahan dengan banyaknya penumpang yang menumpahkan kekesalan dengan mendatangi meja boarding.

Aan, penumpang asal Tangerang mengaku kecewa atas pelayanan Garuda. Sebagai maskapai penerbangan kebanggaan Indonesia, mestinya Garuda mengantisipasi kerusakan pesawat sebelum dioperasikan.

“Kalau tiba-tiba rusak begini, kan penumpang dirugikan. Saya hanya duduk termangu di bandara dari siang sampai malam, padahal banyak pekerjaan yang harus dibereskan di Jakarta,” ujar Aan yang ditemui di Bandara Hongkong, Ahad malam (14/12).

Retno salah satu Flight Attendant mengaku bahwa keselamatan penumpang memang yang diutamakan sehingga harus melakukan penundaan penerbangan. Apabila ada komponen pesawat yang rusak, tidak boleh menerbangkan penumpang sampai tuntas diperbaiki.

“Biasanya penumpang kita berangkatkan pada penerbangan berikutnya. Tapi di Hongkong memang penerbangan terbatas, jadi harus bersabar sambil menunggu perbaikan,” kata dia.

Saat pesawat mendarat dari Jakarta, beberapa mekanik langsung melihat kondisi pesawat yang terfokus pada roda pesawat.

“Kondisi pesawat tak ada masalah. Kalaupun ada kerusakan itu tidak fatal dan bisa diperbaiki,” tuturnya. (Ahmad/B01)

You might also like
Comments
Loading...