Rela Berkorban, Teladan dan Pelopor Meringankan Beban Rakyat Esensi Peringatan Hari Bakti TNI AU

Jakarta, (29/07/2021)- Satubanten.com- Kerelaan untuk berkorban, kesediaan untuk menjadi teladan, sekaligus pelopor meringankan beban dan kesulitan rakyat di sekeliling kita, merupakan esensi peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara.

“Inilah makna sesungguhnya dari Hari Bakti TNI Angkatan Udara.”

Pernyataan ini disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P saat memimpin Upacara Militer Peringatan ke-74 Hari Bakti TNI Angkatan Udara di Gedung Dewanto Mabesau, Cilangkap, Kamis (29/7/ 2021).

Pada kesempatan tersebut Kasau mengajak seluruh prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara mengenang kembali peristiwa heroik yang terjadi pada tanggal 27 Juli 1947 silam.

“Sebagai insan dirgantara, sangat penting untuk terus mengenang peristiwa heroik ini, khususnya untuk senantiasa menumbuhkan semangat pengabdian para generasi penerus,” ujar Kasau.

Kebutuhan akan pengabdian TNI AU, lanjut Kasau, menjadi semakin tinggi dengan adanya wabah virus Corona yang masih melanda tanah air dan memberikan dampak signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan bangsa Indonesia.

Menurut Kasau, di tengah kondisi sulit ini, TNI Angkatan Udara harus dapat menjadi pelopor dan mengajak masyarakat untuk terus menumbuhkan optimisme sebagai suatu bangsa.

“TNI Angkatan Udara telah dan akan senantiasa memberikan upaya terbaik, guna membantu pemerintah dalam mempercepat penanggulangan pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional,” ungkap Kasau.

Pada Peringatan Hari Bakti TNI AU tahun ini, TNI Angkatan Udara telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam upaya penanganan pandemi COVID-19, diantaranya pengerahan bantuan ribuan tenaga kesehatan dan personel TNI AU, pelaksanaan vaksinasi reguler dan serbuan vaksin untuk ratusan ribu warga, dan bantuan pengisian ribuan tabung oksigen untuk puluhan rumah sakit. (Sbs11/Humas AU)

You might also like
Comments
Loading...