Sambut Hari Pahlawan, KAMMI FKIP Untirta Gelar Aksi Peduli Negeri

Serang (8/11/2019) SatuBanten.com- Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat FKIP Untirta menggelar Aksi Peduli Negeri dengan Gerakan Pengurangan Sampah Plastik sebagai refleksi menyambut Hari Pahlawan.

Aksi Peduli Negeri ini digelar di kampus FKIP UNTIRTA pada Jum’at (08/11/2019) pagi. Gerakan Pengurangan Sampah Plastik ini di isi dengan rangkaian acara mimbar bebas untuk seluruh mahasiswa, 1001 tanda tangan persetujuan untuk ikut melakukan gerakan pengurangan sampah plastik, pembagian totebag dan tumbler gratis bagi yang ikut menyuarakan gerakan pengurangan sampah plastik berupa pendapat, orasi dan ajakan untuk mengurasi sampah plastik.

Kegiatan ini diawali oleh orasi dari beberapa anggota KAMMI FKIP UNTIRTA yang kemudian disusul oleh ajakan kepada mahasiswa untuk ikut berorasi, memberikan pendapat, tanda tangan dan bagi-bagi totebag dan tumbler. Kegiatan ini berlangsung ramai dengan partisipasi dari mahasiswa FKIP UNTIRTA.

“Acara keren, out of the box banget. Bikin kita-kita sebagai mahasiswa jadi tahu ternyata permasalahan sampah plastik ini terbilang cukup besar dan bikin kita termotivasi untuk ikut melakukan gerakan pengurangan sampah plastik,” kata salah seorang mahasiswa.

Isu sampah plastik yang di angkat oleh KAMMI FKIP UNTIRTA ini merupakan bentuk kepedulian terhadap pelestarian lingkungan agar tetap terjaga dengan baik terutama berkurangnya sampah-sampah plastik yang ada di laut. Selain itu gerakan pengurangan sampah plastik ini menyuarakan kepada seluruh mahasiswa ataupun masyarakat bahwa permasalahan sampah plastik sudah seharusnya membutuhkan perhatian serius. Karena seperti yang diketahui, Indonesia merupakan negara produsen sampah plastik terbesar di dunia, bahkan menjadi negara produsen sampah plastik dilaut terbanyak ke-2. Tentu permasalahan ini harus karena ternyata permasalahan sampah plastik yang seringkali di anggap remeh ini mempunyai dampak buruk yang begitu besar.

Ketua umum KAMMI Komisariat FKIP UNTIRTA, Alzeiraldy Idzhar Ghifary mengatakan, aksi peduli negeri dalam bentuk gerakan pengurangan sampah plastik sebagai refleksi menyambut Hari Pahlawan dan melalui kegiatan ini KAMMI mengajak kepada seluruh mahasiswa untuk mulai berani beralih ke botol tumbler dan totebag sebagai upaya mengurangi penggunaan sampah plastik.

“Mimbar bebas yang dilaksanakan oleh KAMMI FKIP UNTIRTA ini bagian dari rangkaian kegiatan menyambut Hari Pahlawan. Kami memilih melakukan aksi pengurangan sampah plastik untuk membangkitkan kesadaran mahasiswa sebagai agent of change akan bahaya plastik yang banyak mencemari lingkungan, “jelasnya.

Selain itu ia mengajak kepada seluruh warga Kota Serang untuk ikut berpartisipasi pada rangkaian acara Aksi Peduli Negeri yang akan di laksanakan pada hari Ahad, 10 November 2019 bertepatan dengan Hari Pahlawan di Alun-Aun Kota Serang. (AAS/SBS033)

You might also like
Comments
Loading...