Rayakan Kemerdekaan Masyarakat Kota Serang Gelar Perlombaan Panjat Pinang

Serang, (19/08/2018) Satubanten.com – Perayaan Kemerdekaan RI ke-73 (19/8/2015) masih dirayakan di linkungan Kavling Cipocok Tegal Kota Serang, dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan seperti panjat pinang, balap karung dan masih banyak lagi perlombaan yang di adaakan oleh warga.

Banyak perlombaan yang di adakan,tapi yang paling menarik dan seru ialah Panjat Pinang, Karena mungkin hadiahnya yang lumayan mengiurkan dari perlombaan yanv lain.

Perlombaan diselenggarakan dan disambut dengan antusias oleh warga yang hadir. Berbagai macam hadiah seperti rice cooker, tas, pakaian, dan dispenser menjadi rebutan warga yang ikut perlombaan.

“Bagi warga yang berhasil ambil bendera merah putih di ujung atas bambu akan mendapatkan satu buah sepeda,” ucap Buloh, salah seorang panitia lomba panjat pinang.

Menurut dia, lomba ini memang rutin dilakukan setiap tahun saat perayaan RI untuk memeriahkan kemerdekaan Indonesia.

Para pendukung peserta lomba memberi semangat dengan bertepuk tangan sepanjang lomba berlangsung. Terutama saat para peserta sudah ingin mencapai dan runtuh oleh licinnya batang pinang yang dilumuri oli bekas. Acara ini tambah meriah dengan hiburan lagu dangdut.

Terlihat anggota salah satu tim yang tidak mengenakan pakaian Cakra(35), warga yang mengikuti perlimbaan panjat pinang, Menurut dia, perlombaan panjat pinang ini cukup sulit dan menantang, membuat penasaran.

“Sering ikut (lomba panjat pinang) setiap tahun malah, kalau kitanya enggak bisa jaga keseimbangan, ya jatuh lagi. Yang paling bawa resikonya tertimpah ramai-ramai. Sudah nya emang badan pada sakit, tapi serunya tuh disitu” Ujarmya.

You might also like
Comments
Loading...