Rayakan HUT RI Ke-73, HIMA IP Gelar Goverment In Ceremony

Serang, (18/08/2018) satubanten.com – Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa menggelar Goverment In Ceremony (Govincer) bertempat di Lingkungan Kampung Baru, Kelurahan Panancangan, Kecamatan Cipocok, Kota Serang, Jumat (17/08).

Menurut Aditya Ketua HIMA IP menjelaskan kegiatan tersebut bentuk dari pengaplikasian tri dharma perguruan tinggi ketiga yaitu pengabdian kepada masyarkat. “Sudah dua tahun kami menyelenggarakan kegiatan tersebut. Ini merupakan bentuk pengaplikasian kami sebagai mahasiswa dari tri dharma perguruan tinggi ketiga yaitu pengabdian kepada masyarakat,” jelasnya kepada satubanten saat diwarawancari di Lingkungan Kampung Baru.

Sementara itu, Rasyid Ketua Pelaksana Govincer menuturkan ini merupakan rangkaian dari pada kegiatan IP Mengabdi. “Govincer merupakan salah satu rangkaian dari pada kegiatan IP Mengabdi,” tuturnya.

Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan perlombaan-perlombaan diantara lain balap karung, tarik tambang, makan krupuk dll. Yang menarik dari kegiatan ini ialah pementasan seni tradisional pencak silat padepokan beksi bandrong.

Lebih lanjut, Rasyid berharap mahasiswa bukan hanya mengadakan kegiatan diinteral kampus saja. “Saya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menambah wawasan dan pengalaman teman-teman mahasiswa agar tidak hanya fokus dengan kegiatan internal kampus tetapi kita harus mengadakan kegiatan seperti ini dengan masyarakat,” ucapnya kepada satubanten saat perlombaan berlangsung.

Terpisah, Suryana Ketua Rukun Tetangga setempat mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa Ilmu Pemerintahan FISIP Untirta yang telah menyelenggarkan kegiatan dilingkungannya. “Saya mewakili warga kampung baru mengucapkan terimakasih kepada para mahasiswa yang sudah mau mengadakan dilingkungan kami. Semoga silaturahmi yang sudah dibangun dapat dijaga. Mudah-mudahan kegiatan selanjutnya atau yang akan datang dapat lebih meriah dan bermanfaat lagi,” katanya.

Sementara itu, Edo salah satu pemudi kampung baru merasa senang dengan kehadiran mahasiswa dikampungnya dan mengadakan kegiatan perlombaan. “Ya saya senang, kegiatannya seru dan kakak-kakak dari Untirta ramah-ramah. Jangan bosen-bosen ngadain kegiatan seperti ini,” pungkasnya. (sbs028/IR)

You might also like
Comments
Loading...