Rawan Terjadi Pelanggaran, FPB Gelar Diskusi Membahas Pemilu 2019

Serang (08/11/2018) SatuBanten – Forum Primordial Banten (FPB) yang terdiri dari berbagai organisasi mahasiswa primordial di Banten, gelar diskusi terkait Kepemiluan yang persiapan penyelenggaraannya sedang berlangsung akhir tahun ini dan tahun depan.

Dalam diskusinya yang diselenggarakan Rabu (7/11) di Asrama Kumala tersebut, mengangkat isu mengenai agenda acara kepemiluan, mulai dari optimalisasi kinerja KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara dan pengawasan hingga mengkaji aturan yang berlaku seperti PKPU No 23 Tahun 2018 dan Perbawaslu No 28 tahun 2018.

Selain itu bersama kader-kadernya diberbagai organisasi promordial Banten. FPB juga membahas mengenai peran mahasiswa yang hari ini cenderung apolitis dan tidak peduli dengan kondisi politik di daerahnya masing-masing yang sebenarnya rawan sekali pelanggaran yang dilakukan oleh kontestan pemilu.

Untuk itu FPB akan terus mengamati jalannya pemilu terhadap KPU maupun Bawaslu dan peserta pemilu maupun masyarakat umum agar pemilu serentak yang gelarannya sudah didepan mata itu bisa berjalan lancar dan kondusif ungkap Anggara

“FPB akan berusaha mengamati jalannya pemilu di Provinsi Banten, tentu kami akan buka komunikasi dengan pihak KPU dan Bawaslu guna mengetahui perkembangan terkini, karna tidak mungkin kami hanya menilai dari luar mengenai Kepemiluan tanpa mengetahui berbagai Agenda KPU maupun Bawaslu.” Pungkas Ridwan Anggara yang juga Ketua Umum Kumala Perwakilan Serang (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...