Rawan Keributan, Dindikbud Tangsel Larang Pelajar Sahur On The Road

Tangerang (8/5/2019) Satubanten.com – Beberapa kejadian seperti pertikaian antar pelajar dan aksi vandalisme yang terjadi pada saat kegiatan Sahur On The Road (SOTR) membuat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel menghimbau kepada pelajar di Tangsel untuk tidak melakukan SOTR.

“SOTR dengan kendaraan bermotor akan sangat beresiko kecelakan dan berpotensi tawuran. Apalagi pelajar SMP belum punya SIM. Itu sangat membahayakan,” terang Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono, dilansir Humas Kominfo Tangsel, rabu (8/5).

Taryono menambahkan, agar para pelajar memanfatkan bulan suci penuh berkah ini dengan kegiatan yang positif yang berbasis pendidikan agama seperti kajian AL Qur’an dan kegiatan yang menumbuhkan kepedulian sosial seperti bakti sosial serta santunan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Lebih baik tingkat kegiatan yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan berbasis sekolah dan kepedulian sosial. Jadikan semarak Ramadhan, untuk membangun sejuta karakter,” imbuhnya. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...