Ratusan Warga Kota Serang Berangkat Ikut 212

Serang (02/12/2019), SatuBanten – Ratusan warga Serang yang tergabung dalam Persaudaraan Islam Banten mengikuti Reuni 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019). Keberangkatan mereka untuk bersilaturahmi sekaligus penasaran dengan isu kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab.

Berdasarkan pantauan SatuBanten, Ahad (1/12/2019) pukul 20.00 WIB, ratusan warga Kota Serang tersebut berkumpul di Gerbang Kota Serang, Provinsi Banten. Mereka rencananya berangkat bersama menggunakan mobil pribadi.

“Kami rencananya ada 120 orang yang berangkat dari Serang ke Jakarta. Kita berangkat sekitar jam 22.00 WIB dan jam 01.00 dinihari menunggu teman-teman yang pulang kerja shift malam dari pabrik,” kata koordinator keberangkatan, Rudi (34) kepada SatuBanten.

Rudi menuturkan tujuan keberangkatan mereka ke Jakarta tak lain untuk bersilaturahmi dengan umat Islam yang datang dari penjuru tanah air. Mengingat, Reuni 212 sudah menjadi agenda tahunan berkumpulnya umat muslim.

“Karena menurut saya reuni 212 ini merupakan silaturahim umat Islam setahun sekali tanpa ada paksaan atau ajakan. Timbul dari hati sanubari,” ungkap Rudi.

Menurut Rudi, beberapa kawan lainnya sudah berangkat siang tadi menuju Jakarta. Beberapa naik bis umum dan kereta api serta ada yang menggunakan mobil pribadi.

“Sebagian rekan-rekan kami ada yang sudah berangkat duluan tadi siang karena mereka menginap di masjid sekitar Monas dan ada yang menginap di hotel juga terutama emak-emak,” ujar Rudi. (Imam/SBS)

You might also like
Comments
Loading...