Ratusan Masyarakat Kab. Serang Ikuti Sosialisasi Persalinan di Fasilitas Kesehatan

Serang (09/10/2019) SatuBanten. News -Kampanye Persalinan Di Fasilitas Kesehatan Tingkat Kab.Serang di Halaman Pendopo Bupati Serang. Rabu, (09/10). Dalam upaya menyelamatkan ibu dan bayi menuju masyarakat Serang, sehat, cerdas, berakhlak llmulia dan berbudaya.

Hadir bupati Kab. Serang Ratu Tatu Chasanah, KH. Adi Ahmad Muzayyin sebagai narasumber, ada juga asisten daerah, direktur rumah sakit yang menjadi fasilitas dan rujukan bagi warga kabupaten Serang sebagai tempat untuk pertolongan pertama bagi ibu yang melahirkan dan bayi baru lahir.

Apresiasi diberikan oleh Bupati Kab. Serang kepada kepala dinas kesehatan. “Kegiatan ini sangat strategis, setelah tadi dipaparkan bagaimana kondisi kabupaten Serang dan sekarang kita sudah masuk posisi siaga satu. Sudah bukan main-main lagi karena kematian ibu dan bayi baru lahir masuk ke dalam indikator IPM (Indeks Pembangunan Manusia) karena jika masalah ini terus meningkat akan mempengaruhi terhadap penilaian kinerja pemkab di bidang kesehatan”. Ujar Ratu Tatu Chasanah

Ia menambahkan masalah tersebut masih menjadi PR bagi pemkab karena masih di urutan ke 6 dari 8 kabupaten kota. “Kita masih di bawah rata-rata karena memang kondisi warga di kabupaten serang dalam kesadaran akan hidup sehat dan menjaga pola makan masih kurang dan angka pendidikan pun masih rendah”. Ujarnya

Acara ini dihadiri 600 orang, perwakilan ibu hamil, perwakilan kepala desa, tokoh masyarakat, dan tokoh agama. Adapun metode yang dilakukan yaitu sosialisasi edukasi dan dukungan. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...